Atlet dan KONI Papua Salurkan Bapok untuk Warga Kayo Pulau

JAYAPURA (PTIMES) – Usai menyalurkan bantuan Bahan Pokok (bapok) pada 10 titik di Kota Jayapura sehari lalu, giliran masyarakat Kampung Kayo Pulau disambangi Pengurus KONI Papua bersama atlet, ofisial dan pelatih, Sabtu (23/5/2020) petang.

Bapok berupa Beras, minyak goreng, gula, mie instan dan lainnya diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si diterima aparat pemerintahan setempat.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Sekum KONI dalam sambutannya mengatakan agenda sosial ini merupakan satu bentuk kepedulian terhadap warga Kampug Kayo Pulau yang saat ini terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Dilain pihak, merupakan satu penghargaan dari KONI bagi warga Kampung Kayo Pulau yang telah sedikit banyak “mencetak” mantan atlet yang dahulu pernah mengharumkan nama daerah.

Dimana sampai saat ini di Kampung Kayo Pulau masih hidup seorang legenda Persipura, yakni Yafet Sibi.

“Kita ingin spirit dari mantan atlet di Kampug Kayo Pulau bisa menurun kepada adik-adik atlet kita yang sementara sedang berlatih untuk PON XX”.

“Sehingga dari bantuan yang sedikit ini, kita ingin memberi dari apa yang ada pada pengurus KONI, atet maupun ofisial. Dan tentunya kita harap dukungan doa dari mantan atlet dan warga Kayo Pulau supaya bisa memberi semangat pada adik-adik (atlet) kita, yang saat ini mempersiapkan diri untuk PON,” ujar ia.

Kepala Kampung Kayo Pulau, Leonard Haay mengapresiasi kepedulian pihak KONI Papua, atlet, ofisial maupun pelatih yang sementara ini mempersiapkan diri untuk PON XX. Ia pun mendoakan yang terbaik dan berharap para atlet Papua mampu menyumbang prestasi terbaik di PON XX.

“Saya apresiasi sekali bantuan yang telah diberikan. Terima kasih kepada Sekum KONI Papua, atlet, ofisial serta pelatih yang boleh datang ke kampung kami membawa berkat”.

“Atas nama Kampung Tahima Soroma Kayo Pulau, mengucapkan banyak terima kasih dan harapan kepada atlet yang akan bertempur di PON yang akan datang, kami doakan sukses selalu,” ucap ia.

Senada disampaikan Kepala Suku Sibi, Frans Sibi. Dia percaya para atlet Papua akan mampu mengharumkan nama daerah pada iven empat tahunan itu.

“Terima kasih kepada KONI Papua, atlet, ofisial dan pelatih. Sudah menjadi komitmen kita di Kampug Kayo Pulau pada 2021 mendatang, memberi doa restu supaya atlet Papua semuanya sukses di PON,” tuntas ia.

EDITOR : ERWIN RIQUEN