Atlet dan KONI Papua Sumbang Bapok ke Masyarakat

JAYAPURA (PTIMES)- Membantu masyarakat terdampak pandemic virus Corona (Covid-19), para atlet, oficial, pelatih serta jajaran pengurus KONI Papua secara sukarela menyumbang Bahan Pokok (Bapok) untuk masyarakat.

Bapok yang dibagikan berupa Beras, Minyak Goreng, Gula, Mie Instan, Kopi, Susu dan lainnya .Selain itu juga dibagikan masker dan hand sanitizer.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si mengatakan bantuk Bapok yang diserahkan kepada masyarakat di 10 titik di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura merupakan sumbangan dari para atlet, pelatih, official, serta jajaran pengurus KONI.

“Mereka punya hak-hak itu dipotong, semua pengurus KONI, atlet, official dan pelatih. Kemudian itu yang kita kumpul dan kita beli bama, dan ini rasa kepedulian kita sebagai masyarakat olahraga,” ungkap Kenius kepada awak media disela-sela penyerahan bantuan bama di salah satu Gereja di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Bantuan ini murni dari sumbangan pengurus KONI, atlet, official dan pelatih. Hak-hak mereka kita potong, Kemudian itu yang kita kumpul dan kita beli bahan makanan, ini rasa kepedulian kita sebagai masyarakat olahraga,” ungkap Kenius saat penyerahan Bapok kepada mama janda da nana-anak yatim piatu di Gereja Kristen Injili (GKI) Filadelfia Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (22/5/2020).

Wabah yang bermula dari Kota Wuhan Cina itu sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten/Kota Jayapura. Kenius mengakui Bapok yang diberikan terbatas namun diharapkan meringankan beban dari masyarakat yang berdampak covid-19.

“Kalau dilihat, bama ini tidak sebesar dengan apa yang diberikan oleh pemerintah. Tapi jangan dilihat besar kecilnya, karena ini merupakan rasa peduli kami, semoga ini bisa bermanfaat,” ujar Kenius.

Selain itu, Kenius juga meminta dukungan kepada para mama-mama Papua yang berada di kawasan kampung harapan untuk memberikan dukungan kepada para atlet yang akan mentas pada pelaksanaan PON XX 2021 mendatang.

“Kami juga meminta dukungan kepada mama-mama yang ada disini untuk memberikan dukungan kepada atlet kita untuk bisa berprestasi. Kita bangga punya stadion Papua Bangkit, terimakasih kepada pak Ondo dan masyarakat sudah memberikan lokasi untuk pembangunan Stadion Papua Bangkit,” imbuh Kenius berharap Covid-19 segera berlalu.

Pendeta Jemaat GKI Filadelfia, Hosea Taudufu,S.Th menyampaikan apresiasi kepada KONI Papua yang telah membantu jemaat di Kampung Harapan.

“Puji syukur kepada Tuhan Jesus atas bantuan dari atlet, pelatih dan KONI Papua. Terima kasih tuhan memberkati,”ungkap pendeta.

Sementara itu, Ondoafi Ohee Kampung Harapan yang diwaliki Yoram Ohee, menyampaikan terima kasih kepada para atlet dan Koni Papua yang telah menaruh perhatian besar untuk masyarakat yang ada di kampung Harapan.

“Dampak dari virus ini mempengaruhi semua pihak termasuk masyarakat di kampung Harapan, apalagi bantuan ini diberikan kepada ibu-ibu janda sekitar stadion utama PON Papua, terima kasih banyak kepada para atlet, pelatih dan pengurus KONI Papua,” paparnya.

Editor: HANS BISAY

Komentar