Bupati RHP Bantu 1500 Masker untuk TNI-POLRI dan Bank Papua

KOBAKMA (PTIMES)- Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) terus aktif melakukan upaya preventif dalam rangka antisipasi virus Corona (Covid-19) melalui penyaluran masker gratis ke berbagai kelompok masyarakat.

Wakil Bupati Mamberamo Tengah Yonas Kenelak,S.Sos berfoto bersama usai menyerahkan bantuan masker.

Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, SH,MSi dan Bupati Yonas Kenelak,S.Sos memimpin langsung pembagian masker-masker tersebut. Setelah memberikan bantuan masker gratis kepada masyarakat masyarakat di tiga distrik masing-masing Distrik Kobakma, Kelila dan Eragayam untuk mencegah virus corona.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

bantuan yang sama diberikan kepada Polres Mamberamo Tengah, Koramil dan Bank Papua Cabang Pembantu Kobakma. Jumlah masker yang diberikan itu mencapai 1.500 lembar. Baik Polres, Koramil dan Bank Papua masing-masing mendapatkan 500.

Rabu (1/4/2020), Bupati Ricky Ham Pagawak (RHP) membagi bantuan masker itu diberikan secara langsung Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, SH,MSi dimulai dari Mapolres dan berakhir di Bank Papua Cabang Pembantu Kobakma. Sedang masker untuk Koramil diserahkan Wakil Bupati Yonas Kenelak,S.Sos.

Bupati RHP mengakui, bantuan masker ini memang harus diberikan kepada anggota TNI-POLRI sebab mereka bersama pemerintah berada pada garis depan dalam penanganan penyebaran virus corona.

“Barisan depan dalam penanganan virus corona ini ada polisi, tentara dan pemerintah untuk melakukan pencegahan sehingga sebelum lakukan pemeriksaan dan pencegahan, kita harus siap terlebih dahulu dengan alat perlindungan diri seperti masker maupun lainnya,” ujarnya.

“Termasuk pegawai Bank Papua yang berhubungan langsung dengan orang banyak perlu juga dibekali dengan masker, sebab lewat uang juga penularan viruss corona bisa terjadi,” tambahnya.

Menurut bupati dua periode ini, bantuan masker untuk masyarakat maupun TNI-POLRI dan Satgas Penanganan tidak berhenti sampai disini.Namun akan diterus diberikan agar semua yang terlibat bisa menjaga Kabupaten Mamberamo Tengah terhindar dari virus ini.

“Masker ini digunakan untuk internal mereka (TNI-POLRI,Bank Papua-red), nanti ada bantun yang sama maupun lainnya untuk penanganan virus corona, kita sama-sama menjaga daerah ini sehingga tidak ada masyarakat di Mamberamo Tengah yang terserang virus ini,” katanya.

Bupati RHP menuturkan, pemerintah harus proaktif untuk melindungi dan mencegah rakyatnya agar terhindar dari virus dengan kebijakan dan juga solusi.

Bupati pun memberikan contoh, soal langkah karantina yang sudah dilakukan sejak 31 Maret hingga 31 April berupa penutupan jalan akses keluar masuk ke Kabupaten Mamberamo Tengah, termasuk masyarakat. Namun disisi lain juga disiapkan bahan makanan untuk mayarakat agar mereka bisa bertahan selama masa karantina berlangsung.

Editor: LEPIANUS K/MASELA R

Komentar