Akhir Maret, PWI Gelar UKW di Serui

JAYAPURA (PTIMES)- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua bekerjasama dengan Komunitas Wartawan Yapen Waropen (Yawa) akan menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) akhir Maret 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris PWI Papua, Hans Bisay dalam keterangan persnya, Rabu (11/3/2020) menjelaskan UKW dijadwalkan berlangsung selama 2 hari (26-27 Maret 2020) akan digelar di Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen dengan menghadirkan lima penguji dari PWI Pusat

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

“UKW ini digelar bekerjasama dengan komunitas wartawan yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen dengan dukungan pemerintah setempat. UKW digelar selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu, 27-28 Maret 2020 di kota Serui,”jelasnya.

Dikemukakan Hans, lima penguji dari PWI Pusat itu antara lain Prof Rajab Ritonga, Sasongko Tedjo, Djoko Tetuko, Hendro Basukin dan M. Nasir serta satu orang Sekretariat Ely Sri Pujianti.

“Dari koordinasi kami dengan panitia di Serui, persiapan sudah 95 persen. Sedangkan para penguji sudah dikonfirmasi akan melibatkan 5 penguji dari PWI Pusat. Intinya,tidak ada lagi masalah, semua sudah oke,”ujar pimpinan redaksi www.papuatimes.com itu.

Peserta UKW sebanyak 30 wartawan media cetak, elektronik dan media online terdiri dari 22 wartawan tingkat muda, 5 wartawan tingkat madya dan 3 wartawan tingkat utama. Para wartawan tersebut selama ini menjalankan tugas-tugas jurnalistik di Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Waropen dan Kota Jayapura.

Dia menambahkan untuk menyiapkan para jurnalis mengikuti ujian maka sehari sebelumnya akan didahului dengan pra UKW oleh penguji PWI Pusat asal RRI Jayapura, Taufan Pamungkas.

“Pada hari Rabu 25 Maret 2020 akan dilakukan pra UKW oleh penguji PWI Pusat yang adalah wartawan senior RRI Jayapura Taufan Pamungkas. Kita harapkan teman-teman, khususnya kelas muda dapat mengikuti Pra UKW ini dengan baik sehingga saat hari ‘H’ UKW, rekan-rekan wartawan tidak kebingungan saat UKW dilakukan,’’tambahnya.

Mewakili PWI Papua, Hans menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen serta Komunitas Wartawan Yapen Waropen yang telah mendukung pelaksanaan UKW.

“Kami apresisasi teman-teman pers di Yapen dan Waropen dan pemerintah setempat yang mendukung penyelenggaraan UKW. Kita harapkan upaya teman-teman disana menjadi contoh bagi rekan-rekan wartawan di daerah,’’tandasnya.

Editor: ROBIN SINAMBELA

Komentar