Peparnas Papua Gunakan Konsultan

JAYAPURA (PTIMES) – Pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2020 di Provinsi Papua disepakati menggunakan jasa konsultan untuk memastikan iven empat tahunan itu, berjalan dengan maksimal dan semarak.

Hal itu disampaikan Ketua Harian Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional XVI 2020 Papua, Doren Wakerkwa kepada pers, di Sasana Karya Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Selasa (10/3/2020), usai rapat dengan seluruh panitia.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

“Hari ini kita rapat persiapan Peparnas bersama seluruh panitia yang ada. Kita sudah bicarakan mengenai apa yang harus dipersiapkan tetapi yang terpenting disepakati pelaksanaan Peparnas perlu bantuan konsultan”.

“Dengan demikian konsultan yang nanti akan siapkan segala perangkat terkait dengan administrasi di masing masing bidang. Juga terkait dengan apa saja dalam perencanaan, pelaksanaan serta penyelesaian Peparnas di akhir kegiatan. Semua itu akan disiapkan oleh konsultan,” terang ia.

Sementara untuk memaksimalkan kinerja panitia, kata Doren, Gubernur Papua telah memberikan salah satu ruangan di Kantor Dinas Otonom Kotaraja untuk dipergunakan sebagai sekretariat. Sementara secara internal, PB Peparnas Papua bakal mendiskusikan persiapan di Kantor Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua.

“Sehingga dengan adanya sekretariat, diharapkan seluruh panitia bisa segera membahas mengenai grand desain Peparnas serta Peraturan Daerah (Perda) tentang pelaksanaan Peparnas di Papua yang perlu disiapkan dalam waktu dekat”.

“Termasuk restrukturisasi keanggotaan panitia, dengan harapan kinerja persiapan Peparnas Papua bisa lebih baik,” kata Doren.

Doren juga pada kesempatan itu mengatakan telah memberi waktu satu minggu kepada seluruh koordinator bidang untuk menyampaikan Rencana Kerja Anggaran (RKA).

Seluruh RKA itu nantinya akan dirampungkan untuk kemudian diusulkan serta dibahas bersama dengan tim anggaran Pemprov Papua maupun DPR Papua, selanjutnya dirasionalisasi dan ditetapkan pada APBD Perubahan 2020.

EDITOR : ERWIN

Komentar