Rebut 5 Emas, Papua Pimpin Kejuaraan Atletik

TIMIKA (PTIMES)- Skuad atletik Provinsi Papua memimpin klasemen sementara perolehan medali kejuaraan atletik Papua Open Turnamen sekaligus test event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 yang digelar
di Mimika Sport Center, Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Hingga Kamis petang (27/2/2020) atlet-atlet TC PON Papua berhasil menyumbangkan 5 medali emas, 6 perak dan 7 perunggu. Posisi kedua Papua Barat dengan 1 medali emas dan 1 perak disusul Provinsi Jawa Timur, Bengkulu, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Kabupaten Mimika masing-masing mendapat 1 medali emas.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Berikutnya Kabupaten Jayapura dengan 2 medali perak, kemudian Nusa Tenggara Barat dan Kabupaten Tambrauw Papua Barat masing-masing meraih 1 perak.

Emas untuk Papua diraih dari nomor lempar lembing putra dan putri atas nama Agus Mahuse dan Marsela M. Kemudian dari nomor lari disumbang pelari Adhar dari nomor 800 meter putra selanjutnya, Vinsesia A dan Yusak Refasi dari nomor lompat jauh putra dan putri.

Medali perak disumbangkan atlet Even Gebze, Corry Wally dari nomor lempar lembing, Novalis KM nomor lompat jauh putra, Dominikus YN nomor lari 400 meter putra, Elsina MO dari nomor lompat jauh putri, Kristin M nomor lari 800 meter putri dan Yunika A nomor lari 400 gawang putri.

Sedangkan emas dan perak untuk Provinsi Papua Barat diraih atlet Wilder Karous dan Edi Wenda di nomor lari 5000 meter putra. Sementara emas provinsi Jawa Timur diraih pelari Triyani M yang turu di nomor 800 meter putri, Emas untuk Sulawesi Tenggara diraih Iis Afriyanti dari nomor tolak peluru putri.

Selanjutnya emas untuk Provinsi Bengkulu diraih atlet Hasruni dari nomor lari 100 meter putri, kemudian emas untuk kontingen Sulawesi Selatan disumbang pelari putra atas nama Sandi di nomor 100 meter putra. Medali emas berikutnya untuk tuan rumah kabupaten Mimika diraih Agus Ohee di nomor 400 meter gawang.

Editor: HANS BISAY

Komentar