Persipura Belum Bisa Gunakan Stadion Mandala Musim 2020

JAYAPURA (PTIMES) – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Provinsi Papua memastikan renovasi Stadion Mandala Jayapura, baru akan rampung sekitar April atau Mei 2020 mendatang.

Dengan demikian, Tim Persipura Jayapura dipastikan tak dapat menggunakan Stadion Mandala Jayapura sebagai Homebase untuk mengarungi Liga I Indonesia musim kompetisi 2020, yang hampir pasti bergulir 29 Februari 2020 mendatang.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

“Renovasi Stadion Mandala Jayapura bisa rampung sekitar April atau Mei tahun ini. Sekarang proses renovasi stadion masuk dalam tahap akhir, namun butuh waktu untuk perawatan rumput dan pengecetan”.

“Jadi kemungkinan untuk putaran pertama liga 1, Persipura belum bisa menggunakan stadion Mandala,” terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Provinsi Papua Girius One Yoman di Jayapura, Senin (27/1/2020).

Girius mengaku sudah menerima surat dari manjemen Persipura Jayapura, terkait permintaan Stadion Mandala sebagai Homebase. Sayangnya permintaan itu belum bisa dipenuhi sehingga dirinya meminta pihak manajemen (Persipura) agar dapat memahami kondisi tersebut.

“Memang pembangunan fisik stadion Mandala sudah selesai dan kini tinggal pertumbuhan dan perawatan rumput. Tapi karena kondisi rumput yang dalam tahap perawatan kita belum bisa memberikan ijin. Apalagi studi kelayakan, stadion baru bisa digunakan pada bulan April atau Mei 2020”.

“Untuk itu, sekali lagi kami berharap semua pihak bisa mengerti karena renovasi stadion Mandala untuk kepentingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020,” pungkas ia.

Sebelumnya, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano menyampaikan harapan agar dapat menggunakan Stadion Mandala Jayapura atau Stadion Papua Bangkit guna menghadapi Liga 1 Indonesia musim 2020/2021.

Tommy Mano menyebut faktor pertandingan kandang sangat penting untuk menetukan prestasi klub. Sebab target Persipura menjadi yang terbaik.

EDITOR : ERWIN

Komentar