BKD Tepis Isu Hasil Tes CPNS 2018 Tak Diumumkan

JAYAPURA (PTIMES) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua membantah isu hasil tes CPNS Formasi 2018 tak bakal diumumkan Kemenpan RB melalui pemerintah daerah.

Menurut Kepala BKD Papua Nicolaus Wenda, isu tersebut sangat tidak benar. Pihaknya pun menggaransi hasil tes CPNS 2018 akan diumumkan secepatnya, setelah hasil revisi dari kabupaten dan kota diserahkan kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Intinya kita mengimbau para pencaker untuk bersabar menunggu hasil tes disampaikan lewat media massa. Jangan kita percaya isu-isu yang beredar tanpa mengkonfirmasi kepada BKD,” ucap ia di Jayapura, Senin (20/1/2020).

Ia katakan, BKD Provinsi Papua sampai hari ini belum mendapat surat resmi dari Menpan RB terkait hasil tes CPNS formasi 2018, untuk Papua.

Hal ini dikarenakan masih ada beberapa kabupaten yang belum menyerahkan hasil revisi soal kebutuhan pegawai kepada panitia seleksi nasional. Diantaranya Pegunungan Bintang dan Merauke.

Oleh karenanya, dia memohon maaf atas keterlambatan tersebut dan berharap masyarakat tak gampang percaya dengan isu-isu yang beredar di media sosial.

Sebelumnya, beredar di media sosial terkait isu tak diumumkannya hasil tes CPNS 2018. Bahkan ada pula hasil tes palsu yang beredar di media sosial.

EDITOR : ERWIN