Lantik 317 Kepsek, Gubernur Minta Siapkan Siswa Berpretasi di Bidang Olahraga

JAYAPURA (PTIMES) – Sebanyak 317 Kepala Sekolah (Kepsek) SMA/SMK Negeri dan SLB se-Papua, resmi dilantik oleh Gubernur Lukas Enembe, Rabu (11/12/2019), di Jayapura.

Pada kesempatan tersebut, ia mengingatkan agar para kepala sekolah untuk menyiapkan siswa berprestasi, khusus di bidang olahraga.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Tak sampai disitu, Enembe meminta para Kepsek untuk menyiapkan satu siswa unggulan di masing-masing sekolahnya, untuk mendapatkan beasiswa mengikuti pendidikan di luar negeri.

“Sebab saat ini kita akan fokus menciptakan siswa yang berprestasi di bidang olahraga, tetapi juga kita ingin sekolahkan anak-anak berprestasi ke luar negeri”.

“Sehingga diharapkan mereka bisa kembali untuk membangun daerah Papua menjadi lebih maju,” harap ia.
Pada kesempatan, Gubernur memperkenalkan Kepala Dinas Pendidikan baru, yakni Christian Sohilait yang masih menjabat Sekda Kabupaten Lanny Jaya.

Penunjukan kepala dinas baru, dikarenakan kepala dinas pendidikan yang lama (Elias Wonda) segera memasuki masa pensiun.

“Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Papua yang baru, bakal dilantik di awal tahun depan. Memang tugas kepala dinas pendidikan yang baru ini nanti cukup berat”.

“Tapi saya minta kepala dinas baru bersama debga kepala sekolah yang baru dilantik, segera siapkan siswa terbaik Papua dari masing-masing sekolah untuk dikirim keluar negeri. Sebab kita ingin tingkatkan SDM anak-anak Papua menjadi lebih baik di masa mendatang,” harap dia.

EDITOR : ERWIN