Kabupaten Tolikara: Keluarga Biak-Supiori Gelar Natal

KARUBAGA (PTIMES)-Ikatan Keluarga Biak Numfor-Supiori Kabupaten Tolikara menggelar perayaan Natal di Gereja Ebemhaezhar Karubaga Sabtu (07/12/2019).

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Natal dihadiri Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tolikara dan hamba dan umat Tuhan dari Gereja GIDI Kota Karubaga.

Perayaan Natal dengan tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” dan sub tema “melalui perayaan Natal IKB-Supiori kita tingkatkan kebersamaan dalam cinta kasi Kristus”.

Gemabala Jemaat GIDI Ebenhaezhar Karubaga, Pendeta Lazarus Kogoya dalam pesan Natalnya memberikan apresiasi tinggi kepada ikatan keluarga Biak Numfor-Supiori. Karena komunitas ini membagun kebersamaan dengan saling melayani dimana mengelar ibadah dari rumah ke rumah. Pelayanan ini mampu membangun kebersamaan, dan kepedulian antar sesama sebagai keluarga Allah.

“Apa yang kita lakukan didunia ini itulah akan dituai disorga, karena itu kita harus saling melayani dan saling membagun,”ajak pendeta Lazarus Kogoya.

Sementara itu, Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek mewakili Pemerintah kabupaten Tolikara dan TNI/Polri mengatakan hendaknya damai cinta Natal memberikan suka cita dalam keluarga dan antar sesama.

Dia mengapresiasi Ikatan keluarga Biak Numfor-Supiori yang mampu menyatuhkan dan membagun kebersamaan karena ikatan ini dibentuk degan niat baik untuk saling melayani dan saling membagun. Apalagi sebagian besar orang biak berdomidili di Tolikara sebagai ASN dan Anggota TNI/Polri melayani dengan hati.

Hal ini bisa lihat dari kehidupan sehari – hari orang Biak Numfor-Supiori menyatuh dengan warga Tolikara mulai dari kota hingga di kampung-kampung seluruh pelosok Tolikara.

“Semenjak saya bertugas di Tolikara sebagai Kapolres saya diterima orag Tolikara dengan penuh kasih. Karena itu saya berkomitmen melayani dengan penuh kasih juga namun dengan tegas tentunya,”katanya.
Ketua Panitia Natal Biak-Supiori, Ugo Awom dalam laporannya perayuaan Natal tahun ini dibiayai secara swadaya dari keluarga Biak Numfor-Supiori.

Awom mengatakan kebersamaan antara masyarakat Biak-Supiori dengan masyarakat Tolikara hendaknya menjadi kekuatan untuk membangun daerah ini dengan kasih Tuhan Jesus Kristus.

“Saya lahir dan besar di kota karubaga ketika Ayah saya bertugas sebagai camat, saya tahu betul bagaimana dulu kehidupan orang Tolikara hidup dari keterbatasan membagun kebersamaan dalam kasih Kristus. Saya besar tumbuh ditengah-tengah keterbatasan itu menjadi kuat karenanya usai saya tamat sekolah saya kembali melayani orang tua yang membesarkanku di Tolikara. Semoga pelayanan kami memberikan dampak positif untuk sesame,”tandas Ugo Awom.

Editor:LEPIANUS K/DISKOMINFO TOLIKARA

Komentar