Panahan Papua Alihkan Fokus ke Divisi Nasional Individu dan Beregu

JAKARTA (PTIMES) – Tiga atlet Papua yang turun di cabang olahraga Panahan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV Jakarta 2019, gagal menyumbang medali.

Bertanding di Arena Panahan Senayan, Jakarta, Rabu (20/11/2019) petang, Darmansyah Nurhamka, Bintang Nayla Samar dan Annaketsia Yapsoumilena, yang turun di Divisi Recurve Individu, kalah bersaing dengan pemanah dari provinsi lain.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Manajer Tim Panahan Popnas Papua Herman Monim langsung menginstruksikan anak asuhnya untuk mengalihkan perhatian ke pertandingan berikut di Jumat (22/11/2019) mendatang.

Dimana Tim Papua bakal berjuang di nomor Divisi Nasional Individu dengan menurunkan atlet Joy Immanuella Siagian.
Sementara di Divisi Nasuonal beregu putra, Jonathan Revano Fymbay, Muh. Perdana Pengestu dan Muh. Revaldi Asdzikir, serta beregu putri, Ira Dwi Pusfairiza, Joy Immanuella Siagian dan Zahira Syafaat.

“Untuk hari ini, tiga atlet Papua kita yang turun di divisi recurve memang tidak lolos. Namun kita akan berusaha di pertandingan Jumat nanti”.

“Saya sudah minta atlet untuk istirahat dulu di hotel, setelah itu kita kasih pengarahan dan motivasi supaya bisa bertarung di pertandingan berikut,” ujar dia seusai pertandingan.

Herman Monim juga mengharapkan dukungan doa dari masyarakat Papua, agar para atlet panahan mampu menyumbang medali di pertandingan berikut.

“Sebab dukungan doa dari masyarakat Papua sangat penting untuk membangkitkan semangat para atlet, guna mengharumkan nama Papua di iven Popnas ini,” ucap ia.

EDITOR : ERWIN

Komentar