10 OPD Masih Berproses Rampungkan Penyusunan Rancangan APBD 2020

JAYAPURA (PTIMES) – Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Muhammad Musa’ad mendorong 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tingkat provinsi, untuk segera merampungkan penyusunan draft Rancangan APBD 2020.

Hal itu, disampaikan Muhammad Musa’ad di Jayapura dalam satu kesempatan, Selasa.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

“Masih ada 10 SKPD yang berproses untuk penyusunan APBD 2020. Kita harap selesai secepatnya karena setelah itu, dokumen akan bisa disampaikan ke DPR Papua untuk proses sidang,” terang ia.

Musa’ad mengharapkan pengesahan Rancangan APBD 2020, dibahas bersama dengan Anggota DPR Papua yang lama. Sebab jika pengusulannya menunggu sampai dengan dilantiknya anggota legislatif baru, maka dikhawatirkan pengesahannya bakal mengalami keterlambatan.

“Kalau pembahasan dimulai setelah Anggota DPR Papua yang baru dilantik, maka penetapannya bisa telat. Sebab ada proses lain seperti penetapan pimpinan dewan, kemudian alat kelengkapan dewan dan lainnya, yang bisa melewati batas waktu hingga bulan desember tahun ini,” terang dia.

Oleh karenanya, Musa’ad mengimbau agar 10 OPD bekerja keras menyelesaikan penyusunan Rancangan APBD 2020 dalam waktu yang relatif singkat. Sehingga proses pembahasan dan penetapan Rancangan APBD 2020 tersebut, dapat diselesaikan secepatnya.

Ia pastikan dalam waktu dekat Gubernur Papua bakal melantik dan 35 Kepala OPD hasil reformasi birokrasi .
Pihaknya pun mengimbau Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua untuk melakukan penataan kelembagaan maupun kepegawaian dengan merujuk pada 35 OPD baru itu.

“Yang pasti distribusikan lah pegawai sesuai kompentesi maupun kebutuhan kelembagaan di masing-masing instansi,” imbaunya.

EDITOR : ERWIN

Komentar