Pemprov Papua Belum Terima Jawaban Terkait Usulan Formasi CPNS 2019

JAYAPURA (PTIMES) – Pemerintah Pusat telah memberikan sinyalemen untuk menggelar penerimaan CPNS Formasi 2019 pada bulan ini.

Sayangnya hingga saat ini, Pemprov Papua belum menerima surat resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), terkait jadwal, tahapan maupun jumlah kouta perekrutan.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Nicolaus Wenda di Jayapura, Jumat (4/10/2019) petang.

“Untuk usulan formasi kita sudah sampaikan kepada Menpan RB namun belum ada tanggapan”.

“Juga untuk jumlah kuota yang kami ajukan khusus tingkat provinsi (di luar usulan kabupate dan kota) sebanyak 500-an orang untuk formasi 2019, belum ada jawaban. Sehingga kapan melakukan perekrutan CPNS kami masih menunggu petunjuk pusat,” ucap ia.

Serupa disampaikan Nicolaus untuk pengumuman hasil tes Formasi 2018 yang sampai saat ini masih menunggu petunjuk dari Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kami juga belum tahu sejauh mana proses pemeriksaan hasil seleksi CPNS Formasi 2018. Apakah sudah selesai atau belum, kita masih tunggu dari pusat. Intinya belum belum ada jawaban sampai sekarang,” tegas ia.

Menyikapi hal itu, dia mengimbau para pelamar CPNS Formasi 2018 untuk bersabar menunggu terbitnya hasil seleksi dari kementerian terkait.

“Dan yang terpenting jangan sampai percaya dengan oknum yang menjanjikan kelolosan pada perekrutan CPNS Formasi 2018 dengan meminta imbalan dalam bentuk apa pun”.

“Tetap percaya kepada kemampuan diri sendiri, kemudian bagi yang belum lolos bisa mengadu peruntungan di formasi berikutnya,” tutup dia.

EDITOR : ERWIN

Komentar