ASN Diimbau Tak Agunkan Kartu Taspen

JAYAPURA (PTIMES) – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diimbau tak mengagunkan kartu Taspen miliknya, sebab memiliki banyak kegunaan dan fungsi yang ditawarkan kepada pengguna.
Hal itu disampaikan, Kepala Cabang Taspen Jayapura, Mulat Budiyanto kepada pers, usai penyerahan kartu Pintar Taspen secara simbolis, pada apel Senin (23/9/2019), di Halaman Kantor Gubernur Dok II, Jayapura.
Menurut dia, kemudahan yang diberikan tersebut, antara lain pemberian diskon untuk keperluan rumah tangga, kesehatan dan lainnya.“Misalnya, bagi ASN yang hendak pasang indihome, bapak atau ibu pegawai negeri akan mendapat diskon. Begitu pula untuk kerja sama dengan laboratorium prodia, yang mendapat diskon maksimal 20 persen”.
“Kemudian ada juga dengan Apotek Kimia Farma, lalu pihak Garuda Indonesia untuk yang akan bepergian dengan pesawat terbang. Sehingga kami harap kartu baru ini tidak diagunkan,” tegasnya lagi.
Pihaknya memastikan kedepan, siap mensosialisasikan hak dan kewajiban pemilik kartu di seluruh OPD. Sebab masih banyak fungsi dan kegunaan yang belum diketahui.
Asisten Bidang Umum Sekda Papua Muhammad Ridwan Rumasukun mengapresiasi pihak Taspen yang memberikan banyak kemudahan bagi ASN melalui kartu baru tersebut. “Terima kasih kepada PT. Taspen yang memberikan pelayanan prima kepada ASN di Provinsi Papua”. “Untuk itu, kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah, dimohon segera menyiapkan jadwal mulai besok (Selasa, red), untuk mensosialisasi fungsi dan kegunaan dari kartu baru Taspen ke OPD masing-masing,” pungkasnya.

EDITOR : ERWIN RIQUEN

Komentar