Sambangi PUPR, Kadisorda Koordinasikan Pending Issu PON

JAKARTA (PTIMES)- Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Provinsi Papua, Alexander Kapisa, ST, Jumat sore (09/8/2019) melakukan tatap muka dengan Kepala Pusat Pengembangan Sarana dan Prasarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar (Kepala PSPPOP) Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Iwan Supritjanto,ST.MT.
Dalam tatap muka tersebut, Kapisa mengkoordinasikan pending issu yang berkaitan penyiapan venue dan infrastruktur penunjang PON XX dan Peparnas XVI Tahun 2020 di Papua. Dia juga memperkenalkan diri selaku Pelaksana Tugas Kadisorda Papua yang baru saja dilantik.
Lebih lanjut Kapisa mengatakan kordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait pembangunan venue-venue Cabang Olahraga (Cabor) yang sampai dengan saat ini belum rampung. Antara lain venue Gateball, Panahan dan Sepatu Roda.
“Disamping kami ingin membangun komunikasi dengan stakeholders PON di jakarta, khususnya dengan PUPR yang secara umum sebagai pelaksana pembangunan venue PON dan beberapa infrastruktur pendukung PON,”jelasnya.
Disela-sela tatap muka, Kadisorda menyerahkan laporan perekembangan penyiapan venue dan infrastruktur pendukung PON XX Tahun 2020. Dia berjanji akan segera melakukan koordinasi internal untuk menyelesaikan pending issu.
“Saya akan segera melakukan koordinasi untuk menyelesaikan pending issu, baik koordinasi internal di Pemprov Papua maupun koordinasi dengan stakeholders lainnya seperti ke PMK, PB PON dan Tecnical Delegate” ujar Kapisa.
Sementara itu, Kepala PSPPOP Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Iwan Supritjanto,ST.MT mengapresiasi langkah-langkah koordinasi yang dilakukan oleh Plt Kadisorada.”Masih ada beberapa pending issu yang perlu segera ditindaklanjuti, baik secara internal di Pemeintahan Provinsi Papua maupun dengan Technical Delegate beberapa cabor. Ini sangat penting agar kami di PUPR yang mendapatkan mandat dalam Inpres dapat segera melakukan persiapan dan pelaksanaan pekerjaan di lapangan. Kami mengucapkan terima kasih atas koordinasi ini,”ungkap Iwan.

Editor: HANS BISAY