Pengumuman Tes CPNS Ditunda

JAYAPURA (PTIMES) – Pemerintah Provinsi Papua melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menunda pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018. Hasil tes mestinya diumumkan tanggal 30 Juli 2019.
Asisten III Bidang Umum Setda Provinsi Papua, Elysa F Auri,SE.MM meminta pelamar yang telah mengikuti tes tertulis untuk bersabar dan menunggu hingga diterbitkannya Surat Keputusan (SK) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Jayapura,
“Untuk itu, kami mohon maaf atas penundaan jadwal ini. Alasannya karena kami Pemprov Papua belum mendapatkan hasilnya dari Badan Kepegawaian,“ungkap Auri usai apel, Senin (5/8/2019) di halaman Kantor Gubernur Dok II, Jayapura.
Ia berharap dengan penundaan ini, para pelamar tetap sabar dan tidak mempercayai oknum-oknum calo yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan uang.
“Apalagi bila ada yang meminta sejumlah uang untuk memberi kelolosan. Sebaliknya saya ajak masyarakat untuk melapor kepada pihak kepolisian bila menemukan calo yang menjanjikan kelulusan,”ajak Asisten III.
Menjawab pers terkait batas waktu pengumuman hasil tes, Auri memastikan bahwa hasil seleksi CPNS Formasi 2018 tetap akan diumumkan, hanya waktunya saja yang belum ditentukan karena menunggu diterbitkan SK hasil tes.
Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Daerah Papua Dr.Drs. Nikolaus Wenda, SE, MM mengajak seluruh peserta tes untuk menghindari calo yang menjanjikan kelulusan. Masyarakat juga dihimbau tak mempercayai isu-isu di media social terkait jatah penerimaan CPNS. “BKD tidak pernah menjanjikan jatah dalam setiap rekrutmen pegawai negeri. Jadi jangan percai calo atau oknum yang tidak bertanggung jawab,”bilang Wenda.
Diketahui sekitar 2.899 pelamar CPNS tingkat Provinsi Papua mengikuti tes untuk mengisi 606 kuota yang ditetapkan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Editor: ERWIN RIQUEN

Komentar