Peringatan HBA ke 59, Kajati Minta Jajaran Jaga Soliditas

JAYAPURA (PTIMES)- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua, DR. Heffinur,SH.M.Hum didampingi Wakil Kajati, Nikolaus Kondomo, SH,MH, Senin pagi (22/7/2019) berziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Waena Kota Jayapura dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59. “Kita harapkan para pahlawan yang telah mendahului kita mendapatkan ridho dari Allah, dari Tuhan Yang Maha Kuasa,”ungkap Kajati Heffinur.
Sebelum ziarah, Kajati memimpin upacara peringatan HBA diikuti Wakajati, para asisten dan jajaran dilingkungan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua.

Kajati Bersama Ibu Tabur Bunga di TMP Waena Jayapura Dalam Rangka HBA ke 59

Kajati mengatakan peringatan HBA ke 59 ini hendaknya menjadi momentum bagi seluruh jajaran Kejati Papua meningkatkan soliditas dan sinergitas diantara aparat hukum. Dan juga menegakan hukum dan memerangi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di provinsi paling timur Indonesia ini. “Dan meningkatkan kesadaran hukum masyarakat serta penegakan hukum secara khusus di Papua dan Indonesia secara umum,”pinta Kajati.
Wakajati Bersama Asisten Mengikuti Dengan Seksama Upacara Peringatan HBA ke 59 di Lapangan Upacara Kantor Kejaksaaan Tinggi Papua

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Umum Kejati Papua, Efi P Numberi,SH.MH mengatakan selain menggelar upacara dan berziarah ke TMP Waena, peringatan HBA ke 59 tahun 2019 ini diwarnai dengan berbagai kegiatan internal dan eksternal.“Kita juga melakukan berbagai kegiatan internal maupun eksternal untuk memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59 tahun 2019 ini,”ungkapnya.
Menurut Efi, berbagai kegiatan lomba olahraga maupun bhakti sosial digelar untuk meramaikan HBA tahun ini diantarannya donor darah, lomba futsal, sunat masal, nikah masal dan lainnya.“Peringatan HBA tahun ini diprioritaskan untuk membangun kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat termasuk sinergitas dengan institusi penegak hukum yang lain dalam rangka membangun kesadaran hukum,”ungkap Efi.
Peringatan HBA 2019, Kejaksaan Agung mengeluarkan 5 perintah kepada seluruh jajarannya di tanah air, yakni :1. Tingkatkan profesionalitas kemampuan perseorangan dan satuan sebagai bekal mengantisipasi menangani dan menuntaskan setiap masalah dan tugas yang akan dan sedang dihadapi.
2. Pupuk semangat solidaritas mampu bekerja sama berkordinasi dan bersinergi memegang teguh prinsip dan jati diri agak tetap terjaga dan di ujung tinggi.
3.Tingkatkan keberanian dan kejujuran menyadari kekurangan dan kesalahan diri disertai kepekaan cepat melakukan langkah perbaikan dan koreksi.
4.Julukan jiwa korsa landasan utama kebersamaan insan Adhyaksa yang saling mendukung menjaga mengingatkan dan menguatkan sebagai penopang eksistensi kebanggaan martabat dan harga diri profesi bagi tetap tegaknya institusi.
5. Persiapkan diri untuk mengabdi dan bekerja sepenuh hati demi kemajuan keunggulan dan keutuhan Negeri.
Sementara itu dalam upacara peringatan HBA di lapangan upacara kantor Kejati Papua, Senin pagi diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah pegawai Kejati Papua yang dinilai bekerja professional dan dan berprestasi dalam penegakan hukum di Provinsi Papua.

Editor: HANS BISAY

Komentar