Biro Humas Sosialisasi PON XX Lewat Balon Udara

JAYAPURA (PTIMES)- Pemerintah Provinsi Papua melalui Biro Humas dan Protokol mulai gencar sosialisasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 lewat berbagai media. Salah satunya lewat balon udara berlogo PON yang dipasang di lima titik klaster Kota dan Kabupaten Jayapura.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Israel Ilolu,SE.M.Si mengatakan sosialisasi dan promosi PON XX dilakukan mengingat waktu jelang iven nasional tersebut sudah makin dekat. “Sosialisasi akan terus kami lakukan mengingat PON XX tahun 2020 tidak lama lagi,” kata Israel Ilolu kepada pers di ruang kerjanya, Senin, 1 Juli 2019.
Menurut Ilolu, pemasangan balon udara di klaster Kota dan Kabupaten Jayapura meliputi Kantor Gubernur Papua, Gedung Olahraga (GOR) Cenderawasih, Kantor Dinas Otonom Kotaraja, Kawasan Olahraga Stadion Papua Bangkit. “Untuk klaster lain, kita upayakan dalam waktu dekat akan dipasang,”katanya.
Kepala Biro juga meminta dukungan dari Humas dan Protokol kabupaten dan kota se-Papua untuk sosialisasi PON di masing-masing daerah. “Kami ingin seluruh masyarakat mengetahui jika PON akan dilaksanakan di Provinsi Papua,” bilang mantan Kepala Kantor Penghubung Provinsi Papua di Jakarta itu.
Selain sosialisasi lewat balon udara, kata Israil, pihaknya juga menggunakan media baleho dan kaos PON XX yang sudah didistribusikan ke kabupaten dan kota se Papua. Rencananya, lanjutnya, akan bekerjasama dengan meskapai nasional Garuda Indonesia promosi lewat video PON. “Kita sudah berkordinasi dengan pihak manajemen Garuda dan sosialisasi melalui tampilan video pada tiap kursi baik kelas bisnis dan ekonomi,”kata Israil menambahkan terkait pembiayaan masih dalam penjajakan.
Papua menjadi tuan rumah PON XX tanggal 20 Oktober 2020 dan Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas). Menurutnya, penyelenggaraan kedua iven ini membawa pesan empat kesuksesan, yakni sukses penyelenggaraan, sukses ekonomi, sukses prestasi, dan sukses administrasi. “Keempat sukses tersebut adalah yang menjadi tujuan penyelenggaraan PON dan hal demikian tentu diperlukan dukungan dan partisipasi seluruh pihak yang ada di Papua,” katanya.

Editor: HANS B/LAMBERTH P

Komentar