Pemda Waropen Bantu Korban Sentani Rp500 Juta

JAYAPURA-Peduli korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura 16 Maret 2019 lalu, Bupati Kabupaten Waropen, Yermias Bisay,SH atas nama pemerintah dan masyarakat Waropen menyalurkan bantuan dana kemanusiaan senilai Rp 500 juta. Bantuan dana kemanusian ini dikirimkan langsung ke rekening bencana Kabupaten Jayapura.

“Sehubungan dengan kesibukan bapak Bupati sebagai pimpinan daerah, sehingga tidak langsung diserahkan langsung ke posko utama di Gunung Merah Sentani. Atas perintah Bupati bantuan itu kita transfer ke rekening bencana sebesar 500 juta,” kata Bupati Waropen diwakili Kepala Bagian Keuangan Kabupaten Waropen Yulens Bonay kepada pers, Kamis (04/04/2019) malam.
Diharapkan dengan bantuan kemanusiaan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban para korban dan secepatnya bisa pulih dari banjir bandang yang terjadi.
“Mereka bagian dari keluarga kami juga, melihat apa yang terjadi di sentani kami sangat prihatin. Meski kami tahu tidak cukup, besar harapan kami bisa dimaksimalkan oleh pemerintah setempat dan terpenting bisa meringankan beban korban, khusus keluarga Waropen yang berada di Kabupaten Jayapura,” jelasnya.
Dikatakan, bahwa setelah kesibukan yang dijalani Bupati Waropen dipastikan satu atau dua hari kemungkinan besar akan melakukan kunjungan kemanusiaan terhadap masyarakat Waropen yang terkena dampak banjir bandang di Kabupaten Jayapura.
“Kalau beliau sudah tidak ada kesibukan, satu dua hari kemungkinan akan bertemu langsung dengan masyarakat Waropen yang ada di Sentani menjadi korban berbagai suka duka, bahkan memberikan bantuan langsung kepada warga kita,” ujarnya.
Disinggung data dari masyarakat Waropen yang terkena dampak dari banjir bandang. Pihaknya sejauh ini belum mendata secara pasti, namun tetap menjadi perhatian dan terus melakukan komunikasi serta koordinasi dengan pihak terkait.

Editor:HANS BISAY

Komentar