Persipura Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Sentani

JAYAPURA- Giliran tim kebanggaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura, Selasa (26/3/2019) menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Sentani Kabupaten Jayapura. Bantuan makanan, peralatan masak, pakaian layak pakai dan juga jersey Persipura dibagikan langsung kepada para korban.

Manajer Persipura Serahkan bantuan ke Posko GKI yang diterima Ketua Klasis Port Numbay

Ketua Umum Persipura, Drs.Benhur Tommy Mano,MM disela-sela kunjungan mengatakan kehadiran tim Persipura sebagai bentuk kepedulian antar sesama dan juga memberikan dukungan moril dan batin kepada korban bencana. Bantuan yang disalurkan diberikan di tiga posko berbeda yakni posko Puspenka Gereja Kristen Injili (GKI) Sentani, posko Stadion Barnabas Youwe dan posko dan posko GOR Toware.
“Kami datang mengujungi warga di Kabupaten Jayapura yang terkena musibah banjir bandang beberapa waktu lalu, kami memberikan bantuan di 3 posko yang ada,”ungkap Benhur Tommy Mano (BTM).
Walikota Jayapura itu berharap bantuan-bantuan yang diberikan oleh tim Persipura Jayapura ini dapat disalurkan kepada orang-orang yang sangat membutuhkan. Dia juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas korban-korban meninggal dunia.

“Kepada para korban yang sudah di panggil Tuhan, kita berdoa semoga mereka keluarga yang ditinggalkan dapat diberi kekuatan. Kita juga berharap agar para petugas yang dengan setia mendampingi dan memberikan dukungan untuk pemulihan pasca banjir ini,”harapnya.
BTM mengakui para korban banjir bandang adalah masyarakat pendukung Persipura sehingga sangat wajar bila manajemen dan seluruh pemain memberikan supporting kepada para korban. Persipura, lanjutnya, secara rutin menggelar kegiatan bakti sosial sebagai wujud kekeluargaan dan sesama.
“Para korban ini juga pasti adalah pendukung setia kami.. Bukan baru kali ini Persipura memberikan bantuan sosial, tapi sebelumnya kita juga pernah mengunjungi berapa tempat seperti panti jompo, panti asuhan dan lainnya. Itu sudah kami lakukan secara rutin dan bantuan ini adalah swadaya dari seluruh pemain dan official tim Persipura,” tukasnya.
Ian Louis Kabes mewakili para pemain Persipura berharap bantuan yang disalurkan timnya bersama manajemen dan pengurus Persipura seyogianya dapat membantu memenuhi kebutuhan para korban. “Saya berharap saudara-saudara kita ini dapat segera pulih dari bencana yang merka alami,”tandas Ian Kabes.

Rombongan Persipura diikuti Ketua Umum Persipura Drs. Benhur Tommy Mano,MM, Manager Persipura Rudi Maswi, Sekretaris, Rocky Bebena, Asisten Manajer Ridwan Bento Madubun, sejumlah Official dan Pemain Persipura Jayapura.

Editor: HANS BISAY