Bawaslu Siap Sukseskan Pileg dan Pilpres

JAYAPURA- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI siap mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Legislilatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019. Seluruh anggota Bawaslu se-Papua diminta untuk mempersiapkan diri menghadapi pesta demokrasi lima tahunan itu.
Demikian disampaikan Komisioner Bawaslu, Fritz Edward Siregar dalam amanatnya pada apel siaga dalam rangka pengawasan pungut hitung Pemilu Serentak 2019 di halaman kantor Bawaslu Papua.
“Kami akan melihat dan megawasi apa yang terjadi di setiap daerah, termasuk Papua. Makanya bapak ibu sekalian jangan takut. Yakinkan bahwa kalian siap bertanggung jawab melaksanakan pengawasan dalam pelaksaan Pemilu,”kata Siregar.
Dia meminta seluruh Bawaslu di tingkat daerah dapat berkoordinasi dengan efektif karena sebentar lagi memasuki masa kampanye, distribusi logistik hingga pemungutan suara. “Saya harap seluruh anggota Bawaslu berkoordinasi,”ujarnya.
Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Papua, Musa Isir memastikan pemerintah daerah siap memberi dukungan kepada Bawaslu, guna mempersiapkan pelaksanaan pemilu 2019. “Kita berharap pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan lancar sesuai yang diharapkan. Pemerintah daerah pada prinsipnya siap membantu mendukung penyelenggara Pemilu,”akunya.
Bawaslu Provinsi Papua pada Jumat (15/3/2019) menggelar apel siaga dalam rangka pengawasan pungut hitung Pemilu Serentak 2019 di bumi cenderawasih. Apel dipimpin langsung oleh Komisioner Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar dihadiri Ketua Bawaslu Papua, Metusala Infandi beserta anggota dan Bawaslu dari 29 kabupaten kota di Papua.

Editor: YESAYA MANSAWAN

Komentar