Konferensi GIDI Digelar, Tiga Nama Dicalonkan Jabat Presiden GIDI

BOKONDINI- Konferensi Umum Gereja Injili di Indonesia (GIDI) ke XIX Wilayah Bogo, Selasa (27/11/2018) dibuka secara resmi Gubernur Papua, Lukas Enembe,S.IP,MH. Pembukaan konferensi diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Jems Steri.

Konferensi yang berlangsung di Distrik Bokondini Kabupaten Tolikara itu dihadiri kurang lebih seribu kader GIDI yang berasal dari 9 wilayah pelayanan GIDI antara lain wilayah Bogo,Toli, Yamo,Yahukimo, Pegubin,Pantai Utara, Pantai Selatan, dan Yasumbas.
Kegiatan gerejawi tersebut sekaligus akan melaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden GIDI. Tiga calon kuat yang akan ikut dalam pemilihan tersebut antara lain Presiden GIDI, Pdt Dorman Wandikbo, Wakil Presiden GIDI, Pdt Usman Kobak dan mantan Presiden GIDI, Pdt Lipiyus Biniluk
Gubernur Papua, Lukas Enembe,S.IP,MH disela-sela pembukaan Konferensi GIDI mengingatkan para Bupati yang merupakan kader Gereja Injili di Indonesia (GIDI) agar tidak mengintervensi pelaksanaan Konferensi dimana akan digelar pemilihan Presiden dan Wakil Presiden GIDI.
“Saya berharap Sinode berjalan baik dalam suasana suka cita kebersamaan, kekeluargaan. Oleh karena itu saya mengajak semua bersatu dan siapapun yang terpilih itu adalah mekanisme orang tua kita (para kader gembala yang ikut konferensi) yang sudah biasa mereka lakukan,” harap Gubernur.
“Saya punya kader (bupati wakil bupati) jangan sampai terlibat. Serahkan orang tua tua kita, terserah mereka punya mau. Kita cukup membantu memfasilitasi pelaksanaan konferensi,” tegasnya mengingatkan.
Pembukaan Konferensi dihadiri Kapolda Papua, Ketua DPRP, dan jajaran Forkopimda Papua, pemimpin gereja Baptis dan Kingmi, serta sejumlah Bupati wilayah pegunungan diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Tolikara, (selaku pemilik wilayah pemerintahan), bupati Puncak, Puncak Jaya, Yahukimo, Wakil Bupati Pegunungan Bintang dan para anggota legislatif tingkat provinsi. Serta dihadiri missionaris dari 12 negara.

Editor: LEPIANUS KOGOYA