Bupati Natalis Tabuni Nakhodai POBSI Papua

JAYAPURA- Bupati Kabupaten Intan Jaya Natalis Tabuni,S.Sos,M.Si secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi Papua periode 2018-2022. Natalis dipilih dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) POBSI Papua yang digelar di Hotel Grand Alison Sentani, Sabtu (24/ 08/2018).
Dalam sambutannya, Tabuni mengatakan untuk mencapai prestasi terbaik maka seluruh pengurus Billiar ditingkat provinsi maupun kabupaten kota harus bekerjasama. Apalagi menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, Cabang Olahraga (Cabor) Billiar patut menyumbangkan medali bagi tanah Papua.

Ketua Umum POBSI Papua Foto Bersama Dengan Pengurus POBSI Kabupaten dan Kota

Lebih lanjut dikatakan Natalis Tabuni sukses tidaknya organisasi ini tergantung dari niat dan dukungan dari semua pengurus. Untuk itu, ia meminta seluruh yang terlibat di organisasi nanti termasuk seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) POBSI Kabupaten dan Kota dapat bekerjasama demi kemajuan olahraga Biliar di Papua.
Dia juga berjanji akan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) wasit di Papua. Dimana, saat ini Papua baru memiliki tiga wasit Nasional. Sebagai Ketua POBSI Papua, Natalis mengakui banyak hal yang perlu segera dikerjakan untuk mendukung prestasi olahraga tersebut. Salah satunya adalah membangun tempat pertandingan biliar yang parmanen.
“Saya punya tempat ada dan saya akan hibahkan kepada POBSI untuk membangun satu tempat biliar yang paling representatif. Kita harus memiliki satu tempat biliar sehingga atlet bisa berlatih dan olahraga bola sodok ini semakin maju di Papua,”katanya.
Ketua Bidang Organisasi KONI Papua, Dantje Nere Saat Membuka Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) POBSI Papua yang digelar di Hotel Grand Alison Sentani, Sabtu (24/ 08/2018)

Bupati Intan Jaya itu juga bertekad menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder untuk meningkatkan prestasi melalui pagelaran berbagai kejuaraan secara rutin. “Kita akan membuat kejuaraan biliar secara rutin, sehingga melahirkan atlet yang berprestasi dan berjanji akan melanjutkan prestasi yang sebelumnya ditorehkan kepengurusan sebelumnya pada PON 2020 mendatang,” katanya.
Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) POBSI Papua yang digelar di Hotel Grand Alison Sentani, Sabtu (24/ 08/2018) dibuka secara resmi oleh Ketua Bidang Organisasi KONI Papua, Dantje Nere mewakili Ketua Umum KONI Papua.

Editor: HANS BISAY

Komentar