Disorda Gandeng Badan Penghubung Sosialisasi PON PAPUA

JAKARTA- Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) bekerjasama dengan Badan Penghubung Daerah (BPD) Provinsi Papua menggelar sosialisasi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Bumi Cenderawasih tahun 2020 mendatang.
Sosialisasi berlangsung di Kantor BPD Papua di Jakarta, Rabu (11/10/2017) dihadiri Kadisorda Papua, Dr. Yusuf Yambe Yabdi,ST,MT, Kepala Kantor BPD Papua, Alexander Kapisa,ST.
Kadisorda dalam pemaparannya berharap iven yang menjadi catatan sejarah bagi masyarakat Papua ini, mesti mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Papua, tak terkecuali yang ada Jakarta. “Sebab PON XX ini merupakan momentum bagi kita orang Papua untuk menunjukkan kepada dunia, bahwa provinsi tertimur di Indonesia mampu melaksanakan perhelatan olahraga terbesar di tanah air,”katnaya.
Menurut dia, tempat pelaksanaan PON XX 2020 sudah ditentukan. Yakni di, Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika, Merauke, Biak, dan Jayawijaya. Saat ini, pemerintah provinsi tengah menunggu diterbitkannya Instruksi Presiden (Inpres) PON sebagai tindak lanjut dari hasil sidang kabinet terbatas Juli lalu. Inpres ini akan mendukung pembangunan venue pertandingan, termasuk penangan peserta PON.
“Saya berharap Kantor Penghubung Papua, berkenan membantu kami, mulai saat ini sampai pelaksanaan PON. Apalagi, posisi Kantor Badan Penghubung di Jakarta sangat strategis,” ucap Kadisorda.
Sementara Kepala Kantor Badan Penghubung Papua di Jakarta, Alexander Kapisa,ST mengapresiasi dan siap mendukung peaksanaan PON XX 2020. “Yang pasti kita akan mendukung supaya PON XX ini bisa terwujud di Papua pada 2020 mendatang. Kita juga siap mensosialisasikan pelaksanaan PON Papua kepada masyarakat yang ada di ibukota Jakarta,” pungkasnya.

Editor:HANS BISAY