Papua Tuan Rumah POPNAS 2019

SEMARANG- Pekan olahraga Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV di Semarang resmi ditutup Rabu malam (20/9/2017) di Lapangan Simpang Lima Semarang. Pada kesempatan itu, Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto dan Ketua PB POPNAS XIV Jawa Tengah Sri Puryono secara resmi menyerahkan bendera BAPOPSI (Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia) kepada Gubernur Papua Lukas Enembe yang diwaliki Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Drs.Elia Loupatty,MM sebagai tanda Papua menjadi tuan rumah POPNAS 2019.
Asisten II Loupatty menyampaikan atas nama pemerintah provinsi dan masyarakat Papua, kami menyambut kesempatan yang dipercayakan kepada pemerintah dan rakyat Papua untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-XV tahun 2019. “Kami berharap agar saudara-saudara juga akan datang dengan kekuatan penuh saat Popnas berlangsung di Papua, sebagai mana kontingen Papua juga hadir di Jawa Tengah,” ujarnya.
Papua, kata Elia banyak belajar tentang penyelanggaraan Popnas. Juga masukan-masukan untuk persiapan PON XX tahun 2020. “Kami berterima kasih karena, panitia Popnas Semarang telah melayani atlet-atlet dengan rombongan kami secara baik. Sesuai dengan laporan dari ketua kontingen bahwa Popnas XIV terselenggara dengan sukses, aman dan tertib serta lancar. Hampir tidak ada masalah,” ujarnya lagi.
Kepada para atlet, Loupatty menyampaikan rasa bangga. Kami percaya bahwa minimal dalam jiwa para atlet tidak ada Narkoba, tidak ada minuman keras (Miras) dan tidak ada HIV/AIDS. Serta hal-hal yang tidak diperkenankan oleh negara.
“Kami percaya bahwa saudara-saudara, adik-adik akan menjadi kader-kader atlet nasional yang ke depan akan menjadi duta Indonesia untuk siap bertarung di tingkat Asean, Asia maupun dunia,” tandasnya.

Editor: LEPIANUS KOGOYA

Komentar