Papua Kirim 248 Pramuka ke Raimuna

[R-slider id=”2″]
JAYAPURA- Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Papua mengirimkan 248 pramuka dari 21 Kwartir Cabang (Kwarcab) untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) 2017 di Cibubur. Kontingen Papua dijadwalkan berangkat pada 6 Agustus 2017 mendatang untuk melakukan gladi latihan di Cibubur Jakarta. Rainas akan berlangsungdi Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur pada 13-21 Agustus 2017.
Demikian Laporan Ketua Kwarda Pramuka Papua Kristhina Mano disela-sela acara pelepasan Kontingen Raimuna Nasional XI 2017 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua, di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Selasa (01/8/2017).
“Kesiapan tim sudah 100 persen untuk menghadiri kegiatan Raimuna Nasional XI 2017.Kontingen Papua akan mengirimkan 21 Kwartir Cabang sebanyak 248 pramuka,”ungkap Mano.
Ditempat yang sama Wakil Gubernur (Wagub) Papua, Klemen Tina,SE,MM mengharapkan agar pramuka Papua dapat menjaga nama baik daerah daerah. Selanjutnya berkarya melakukan hal-hal yang positif dan berguna untuk masa depan kalian. “Jangan kalian tergoda oleh pengaruh-pengaruh yang nantinya merusak masa depanmu sendiri. Kalian perlu tahu bahwa Raimuna adalah pesta yang didalamnya ada kegiatan-kegiatan menarik, menantang dan semuanya itu bertujuan menjadikan kalian sebagai anak negeri supaya bertanggung jawab atas apa yang diperbuat,” katanya.
Wagub mengatakan anggota pramuka yang terpilih mewakili Papua telah melalui hasil seleksi dari masing-masing kwartir cabang yang terbaik dan memiliki loyalitas serta dedikasi tinggi.Oleh karenanya, wajib untuk bekerjasama dan menjaga nama baik daerah.
Dia berharap gerakan pramuka menjadi pelopor untuk menangkal pengaruh-pengaruh radikal yang mengganggu gangguan keamanan. “Hindarilah diri dari hal-hal yang tidak bermanfaat. Belajarlah untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama umat manusia”.
“Karena itu, saya berharap partisipasinya dalam mendukung Papua tanah damai, melibatkan diri kalian sebagai pelopor kedamaian dan persatuan bangsa menuju terciptanya Indonesia yang damai dalam NKRI,”kata Wagub Tinal.

Editor: HANS BISAY

Komentar