oleh

Ruang Isolasi RSUD Jayapura Terbatas dan Belum Penuhi Standar

JAYAPURA (PTIMES) – Dirut RSUD Jayapura, Aloysius Giay mengakui ruang isolasi untuk menangani pasien Covid-19 masih terbatas dan belum memenuhi standar yang berlaku.

Kendati demikian dengan keterbatasan dana yang ada, pihaknya tengah berupaya menyiapkan 10 ruang Isolasi yang diharapkan rampung dalam pekan ini.

“Kita baru bangun satu ruang Isolasi dan sudah digunakan satu pasien yang menderita tanda-tanda yang mirip gejala Covid-19 atau biasa disebut pasien dalam pengawasan (PDP) . Sementara 9 ruang Isolasi lainnya akan rampung dalam Minggu ini juga,”terang dia di Jayapura, Selasa.

Sementara untuk menunjang keselamatan tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19, sambung dia, sebanyak 300 Alat Pelindung Diri (APD) telah didatangkan ke Jayapura.

Selain APD, pihaknya sudah memesan masker, kacamata dan alat kesehatan lainnya yang diharapakan tiba dalam pekan ini.

“Sebab tenaga medis di RSUD Jayapura juga takut melayani masyarakat jika tidak ada alat-alat kesehatan dan pelindung diri”.

“Makanya kami dua minggu ini berjuang mengurus kelengkapan kesehatan. Supaya petugas medis di RSUD Jayapura tidak terpapar virus ini,” kata ia.

Aloysius mengakui, hingga kini anggaran penanganan Covid-19 belum turun. Namun pihaknya berupaya mencari solusi agar ketersediaan alat kesehatan dan pelindung diri bisa tersedia di RSUD Jayapura.

Untuk itu, pihak mengimbau kepada staf medis di rumah sakit plat merah tersebut untuk tetap bersemangat menjalankan tugasnya.

“Sebab petugas kesehatan adalah garda terdepan di dalam menghadapi masalah virus Corona ini,” pungkasnya.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed