oleh

Pemprov Papua Pesan 5.000 Rapid Test Corona

JAYAPURA (PTIMES) – Pemerintah Provinsi Papua memastikan telah memesan sebanyak 5.000 unit alat rapid test virus Corona atau Covid-19 yang diharapkan tiba dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Papua, Silvanus Sumule, di Jayapura, Senin (23/3/2020).

“Alat rapid test Corona untuk Papua kami sudah inden, permintaan sebanyak 5.000 unit. Hanya kapan tiba di Jayapura itu kewenangan kementerian. Namun kita harapkan secepatnya,” ujarnya.

Ia pastikan sampai dengan saat ini terus terjadi penambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP), dengan sistem pencatatan by name dan by addres.

Namun kedepan, Satgas Covid-19 Papua mendorong agar setiap ODP wajib mengisi form khusus sehingga pendataan dapat dilakukan lebih maksimal.

Diketahui, Minggu (22/3/2020) dua orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di RSUD Merauke resmi dinyatakan positif mengidap Covid-19.

Sementara untuk tiga PDP yang negatif di Kota Jayapura, Selasa besok akan dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Pun begitu, tiga pasien ini masih tetap menjalani pemeriksaan lanjutan guna mengobati penyakit pneumonia yang sementara diidap mereka”.

“Sebab pasien pneumonia tetap harus diobati meski mereka negatif virus Corona. Karena bila tidak diobati maka bisa mengancam jiwa mereka,” tegasnya.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed