oleh

KONI: Wushu Punya Potensi Emas

JAYAPURA (PTIMES)- Atlet-atlet Wushu Papua diproyeksikan mampu mempersembahkan medali emas bagi kontingen Papua di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober mendatang.

“Wushu semangatnya sangat luar biasa. Harapan kita Wushu Papua bisa memberikan prestasi dengan menyumbangkan medali emas di PON,” kata Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si disela-sela Inspeksi Mendadak (Sidak) latihan atlet Wushu di Gym Surya, Kota Jayapura.

Wushu Papua, kata Sekum KONI, menjadi salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang mampu memberikan prestasi untuk bumi cenderawasih pada even olahraga empat tahunan tersebut. Untuk meraih prestas, Cabor tersebut tetap menjalani pemusatan latihan.

“Ini Cabor bela diri (yang membutuhkan fisik, jangan pernah lengah dan istirahat berlatih, tetap berlatih sampai dengan PON,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kenius mengajak atlet Wushu harus menjaga pola hidup yang sehat supaya mencegah penularan virus Corona (Covid-19). “Jangan keluar ke tempat keramaian jika tidak penting, cukup dari penginapan ke tempat latihan. Dan terus berdoa agar tetap terhindar dari Covid-19 dan PON tetap berjalan sesuai jadwal,” jelasnya.

Kenius mengedukasi para atlet terkait penyebaran dan bahaya dari virus Corona dengan pola hidup sehat, menjaga kebersihan dan mengurangi social distancing. “Jangan panik, kita punya Tuhan yang akan melindungi tanah yang diberkati ini. Saya hanya menghimbau untuk atlet agar menjaga pola makan yang sehat untuk meningkatkan imunitas tubuh, menjaga kebersihan,”pintanya.

Disela-sela Sidak, Sekum KONI menyerahkan dana operasional dan persembahan syuikur Rp50 juta kepada pelatih Wushu.

Sementara itu, Pelatih Kepala Wushu PON Papua, Nicky Ilolu optimis Cabor yang ditukanginya mampu menyumbangkan medali emas bagi kontingen PON Papua.”Persiapan yang kami lakukan, dengan materi atlet kami saat ini, saya optimis kami Wushu Papua bisa menyumbangkan 2 medali emas,” tandasnya.

Ilolu juga menyampaikan apresiasi kepada pimpinan KONI dan jajaran yang sudah melihat langsung para atlet berlatih. Sidak tersebut memotivasi para atlet untuk giat berlatih. “Terima kasih kepada Ketua KONI, Sekum KONI dan jajaran yang mendukung kami dalam berlatih mempersiapkan diri jelang PON,”ungkapnya.

Editor: HANS BISAY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed