oleh

Cegah Corona, Demokrat Papua Bagi 3000 Masker Gratis

JAYAPURA (PTIMES)- Membantu pemerintah mencegah penularan virus Corona (Covid-19), Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Provinsi Papua, Senin pagi (23/3/2020) akan membagikan 3000 masker gratis kepada masyarakat.

Plh Ketua Didampingi Pengurus DPD Demokrat Saat Memberikan Keterangan Pers.

Pelaksana Harian Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak,SH.M.Si dalam keterangan persnya, Minggu petang (22/3/2020) di Sekretariat Kantor DPD-PD Papua, Kotaraja, Kotaraja, Papua mengatakan pembagian masker secara gratis ini merupakan upaya kongkrit dari partai berlambang mercy itu membantu pemerintah mencegah virus yang kini mewabah di dunia.

“Sesuai dengan instruksi Ketuaa DPP Partai Demokrat, bapak Agus Harimurti Yudhono (AHY) memerintahkan kepada semua DPD Partai Demokrat untuk melaksanakan kegiatan berkaitan dengan penanganan virus Corona yang melanda dunia dan Indonesia. Dimana kami DPD Demokrat Provinsi Papua merencanakan besok pagi jam 9 (Senin pagi,red) bagi-bagi masker gratis,”katanya.

RHP Serahkan Masker, Baju dan Topi untuk Aksi Bagi Masker Gratis Kepada Koordinator Wilayah Abepura.

Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah itu menjelaskan aksi tersebut digelar di 4 daerah yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, kabupaten Sarmi dan Kabupaten Keerom.
Khusus di Kabupaten dan Kota Jayapura dibagi di tiga titik yakni Taman Imbi, Lingkaran Abepura Kota Jayapura dan Pintu Masuk Bandara Kabupaten Jayapura melibatkan pengurus DPD PD Provinsi Papua, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) DPC PD Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura. Sedangkan di Kabupaten Sarmi dan Keerom akan dibagikan langsung pengurus DPC Partai Demokrat setempat.

“Ini bagian dari slogan partai Demokrat yaitu Untuk Rakyat Demokrat Peduli dan Beri Solusi.
Aksi ini merupakan wujud kongkrit Partai Demokrat membantu rakyat. Partai ini berdiri karena rakyat dan untuk rakyat. Oleh sebab itu Partai Demokrat hadir untuk memberikan bantuan kepada rakyat berupa masker gratis,”ungkap Pagawak.

DPD Partai Demokrat juga melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pengurus menggunakan thermal scanner.

Dia menginformasikan bahwa aksi ini melibatkan 150 orang personil terdiri dari pengurus DPD-PD Demokrat, DPC Kabupaten Kota dan simpatisan. Plus 50 orang dari kelompok masyarakat yang sukarela membantu membagikan masker.

“Aksi ini dilakukan secara sukarela. Maskernya merupakan sumbangan pengurus Partai Demokrat untuk rakyat Papua. Kita akan memulai bagi-bagi masker gratis jam 09:00 sampai selesai,”ujar pria yang akrab dipanggil RHP itu sembari menambahkan selain bagi masker gratis, DPD Partai Demokrat juga melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pengurus menggunakan thermal scanner.

Seperti diketahui, virus yang belum ada penawarnya itu telah menyebar berbagai belahan dunia. Di Tanah Papua, dua orang telah dideteksi positif terjangkit Covid-19 berada di Kabupaten Merake, Provinsi Papua.

Editor: HANS BISAY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed