oleh

PON XX : Venue PON Bakal Dipergunakan Membina Calon Atlet Masa Depan Papua

JAYAPURA (PTIMES) – Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Papua (PB PON) Papua, Yunus Wonda memastikan seluruh venue dan infrastruktur pendukung yang dibangun, bakal dipergunakan membina calon atlet masa depan Bumi Cenderawasih.
Penegasan itu disampaikan Yunus di Jayapura, dalam satu kesempatan, Kamis.

Oleh karena itu, ia berharap seluruh venue pertandingan yang telah dibangun, dapat diserahkan kepada panitia penyelenggara PON XX tahun 2020, paling lambat Juli mendatang.

“Sehingga jika seluruh venue sudah diserahkan, maka kami bisa menggelar tes iven. Idealnya tiga bulan sebelum penyelenggaraan PON, agar tes iven bisa maksimal,” ujarnya.

Ia katakan, sebagian besar pembangunan venue saat ini baru mencapai 85 persen. Kendati demikian, dia optimis seluruh venue akan rampung tepat waktu.

“Termasuk tiga venue tambahan yang masuk dalam Inpres No 1 tahun 2020 tentang Percepatan Dukungan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2020 di Papua,” katanya.

Ia tambahkan, dalam waktu dekat bakal mengecek semua venue yang ada di Papua sehingga bila ada kekurangan, bakal diupayakan rampung mengingat waktu pelaksanaan PON yang tinggal beberapa bulan kedepan.

Pada kesempatan itu Yunus berharap dukungan seluruh masyarakat Papua agar pelaksanaan PON di Papua bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya harap masyarakat bisa ikut menjaga keamanan dan ketertiban saat penyelenggaraan PON. Jadilah tuan rumah yang baik serta bersyukur dengan pelaksanaan PON karena iven nasional ini, banyak memberi dampak positif bagi Papua,” pungkas ia.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed