oleh

Pertina Papua Protes Venue Cabor Tinju Dipindah

JAYAPURA (PTIMES) – Protes keras disampaikan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua terkait pemindahan venue cabang olahraga (cabor) tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Jika semula venue cabor tinju diputuskan di Gedung Olahraga (GOR) Cenderawasih Jayapura, kini telah dipindah ke GOR GIDI Stakin Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Ada pihak lain yang bermain sehingga terjadi pemindahan venue cabor tinju. Kami akan protes kepada PB PON dan Pertina akan tetap mengikuti berita acara yang sudah ditandatangani sebelumnya, yakni bertanding di GOR Cenderawasih Jayapura,” tegas Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pertina Papua, Benny Maniani, di Jayapura, Senin (17/2/2020).

Menurut dia, mestinya pemindahan cabor venue tinju seperti itu, dikomunikasikan terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait. Sehingga tak menimbulkan aksi protes seperti ini.

“Sehingga saya kita Cabor PABBSI (Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesi) silahkan gunakan GOR Auditorium Universitas Cenderawasih sebagaimana berita acara yang sudah ditandatangani”.

“Sebab kami tetap pada kesempatan awal untuk di GOR Cenderawasih Jayapura,” katanya lagi .

PON Papua akan berlangsung Oktober-November 2020, dengan mempertandingkan 17 kelas (7 kelas wanita dan 10 kelas pria).

Selain itu, tinju merupakan cabor olimpiade, namun dalam jadwal sementara PON pertandingan dimulai tanggal 13 Oktober 2020.

“Sehingga kami minta jadwal pertandingan ini perlu ditinjau kembali,” pintanya.

Koordinator Pertandingan dan Perwasitan PB PON XX Tahun 2020 Papua Alfred Kayoi minta KONI Pusat dan PB PON Papua agar mengembalikan cabor tinju ke GOR Cenderawasih Jayapura.

“Apalagi tinju ini merupakan salah satu cabor terpopuler setelah sepak bola di Papua,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed