oleh

Wamen PUPR : Program Nasional Tak Bisa Dihentikan Hanya Dengan Ancaman

JAYAPURA (PTIMES) – Wamen PUPR John Wempi Wetipo memastikan setiap program nasional yang diturunkan ke Provinsi Papua, tidak bisa dihentikan hanya dengan ancaman.

Oleh karenanya, dia memastikan setiap program nasional seperti pembangunan jalan untuk membuka isolasi dengan tujuan kepentingan masyarakat, akan tetap dilanjutkan apa pun hambatannya.

“Seperti pembangunan jalan trans Papua dari Wamena, Kabupaten Jayawijaya ke Kabupaten Nduga yang dipastikan akan dilanjutkan kembali”.

“Sebab sebenarnya pekerjaan ini bukan dihentikan, tetapi karena adanya gangguan keamanan sehingga untuk sementara dihentikan. Dimana saat ini sedang menunggu kontrak lanjutan pengerjaan,” terang Wamen Wetipo di Jayapura, Jumat (7/2/2020).

Ditanya apakah dalam lanjutan pengerjaan program nasional seperti pembangunan jalan yang terhenti bakal melibatkan anggota TNI, Wempi katakan hal itu akan diputuskan setelah adanya evaluasi.

Sebab bila memaksanakan kontraktor untuk mengerjakan tanpa melibatkan pihak keamanan, hal tersebut cukup beresiko dan tentu menimbulkan rasa traumatis.

“Sehingga hal ini akan kami evaluasi dulu baru akan didorong (keterlibatan TNI) agar pekerjaan pembangunan jalan bisa kembali dikerjakan,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, dia berharpa dukungan semua pihak di Papua agar program nasional seperti pembangunan jalan trans Papua, bisa rampung secepatnya, guna menghubungkan dan membuka isolasi wilayah di seluruh tanah ini.

“Sebab besar harapan Presiden Jokowi, Papua kedepan sudah bisa terkoneksi, mulai dari Wamena ke pantai Selatan. Kemudian bisa rampung dan terkoneksi seluruh wilayah di Papua,” tutupnya.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed