Pemprov Wacanakan Study Tour ke Dua Negara

JAYAPURA (PTIMES) – Pemerintah Provinsi Papua pada tahun ini mewacanakan program pembelajaran (Study Tour) ke dua negara dengan melibatkan pejabat fungsional analisis kebijakan maupun organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Menurut Asisten Bidang Umum Sekda Papua Ridwan Rumasukun, untuk materi yang mengarah pada pelaksanaan Otsus, tim Pemprov Papua bakal mengunjungi New Zealand.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Sedangkan materi pelayanan publik, Pemprov Papua bakal berkunjung ke salah satu negara di Eropa.

“Hal ini tentunya bertujuan agar program kerja yang diarahkan kedepan di Papua bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ujar dia di Jayapura, Selasa.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal melantik 28 dari 35 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah provinsi.

Wagub berpesan agar para kepala dinas tak merasa hebat jadi kepala dinas, tapi yang harus dilakukan adalah mampu menjalankan tugas-tugas yang dipercayakan untuk membangun Papua dan melayani masyarakat.

Wagub Klemen Tinal menambahkan, dalam waktu dekat masih akan menggelar pelantikan pimpinan OPD yang tersisa (tujuh kepala OPD), agar seluruh program kerja yang telah ditetapkan akan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Pelantikan 28 Kepala OPD Pemprov Papua sebelumnya berdasarkan surat Ketua ASN lewat surat Nomor B-4459/KASN/12/2019 pada tanggal 23 Desember 2019, dan Nomor B-232/KASN/1/2020 tangal 16 Januari 2020.

EDITOR : ERWIN