oleh

PON XX : Menpora Pastikan Kondisi Papua Jelang PON Aman dan Terkendali

JAKARTA (PTIMES) – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua 20 Oktober 2020 mendatang, Menpora Zainudin Amali memastikan kondisi Bumi Cenderawasih aman dan terkendali.

Oleh karenanya, ia meminta semua pihak agar tak khawatir sebab ada jaminan keamanan dari pihak TNI/Polri saat penyelenggaraan PON.

“Papua sama dengan provinsi lain, aman terkendali. Aparat keamanan menjamin keamanan penyelenggaraan PO,” ucap Menpora saat menerima rombongan Gubernur Papua Lukas Enembe yang menyampaikan kesiapan pelaksanaan PON 2020, Rabu, dalam rilis yang diterima wartawan.

Sementara itu, Gubernur Papua Lukas Enembe dalam laporannya memastikan Provinsi Papua sudah sangat siap untuk melaksanakan PON.

Dimana venue dipastikan bakal siap pada Maret 2020 untuk yang dibiayai oleh APBD. Sementara venue yang disiapkan oleh APBN diperkirakan rampung pada Juli mendatang,

“PON di Bumi Cenderawasih, tak sekedar sebuah ajang olahraga semata. Tetapi soal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang bakal menghadirkan seluruh atlet dari seluruh nusantara ke Papua”.

“Makanya saya katakan PON ini sudah dinantikan oleh rakyat Papua. Kami sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah,” kata Lukas.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lukas Enembe juga meminta kepada awak media agar menyampaikan ke publik di seluruh Indonesia bahwa Provinsi Papua sudah sangat siap menyambut saudara-saudara dari seluruh Indonesia.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed