oleh

PON XX : Presiden Instruksikan Jajaran Kabinetnya Tangani Tiga Isu PON Papua

JAYAPURA (PTIMES) – Presiden Jokowi memerintahkan seluruh Menteri dan TNI/Polri untuk menangani tiga isu Pekan Olahraga Nasinoal (PON) XX 2020 di Papua.

Hal demikian menyikapi pemaparan Wagub Papua Klemen Tinal dalam Rapat Terbatas Pembahasan Persiapan Pelaksanaan PON di Papua, Jumat, di Istana Kepresidenan Jakarta.

“Dalam pemaparan Wagub Papua ada 3 pending issu yang disampaikan, yaitu tentang akomodasi, pengadaan peralatan pertandingan serta pembiayaan”.

“Berkaitan dengan pending isu yang disampaikan oleh Wagub Papua, Bapak Presiden Jokowi memerintahkan jajaran kabinet dan TNI/ Polri untuk segera memikirkan bagaimana cara mengatasi tiga isu utama tersebut,” terang Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Alexander Kapisa, dalam rilis yang diterima wartawan, pagi ini.

Terungkap juga dalam rapat, sambung ia, Presiden Jokowi optimis dengan pelaksanaan PON Papua yang diyakininya bakal terlaksanakan sesuai jadwal.

Sebab pelaksanaan PON XX, menurut Kepala Negara, bukan hanya sekedar pesta olahraga saja. Dimana PON merupakan semangat untuk menjalin persaudaraan, persatuan dan solidaritas antar daerah.

“Dalam rapat kan Wagub Papua sudah menjelaskan dengan detail persiapan-persiapan yang terus kita lakukan seperti penyiapan venue, infrastruktur pendukung PON seperti akkmodasi dan transportasi serta peralatan pertandingan yang dibutuhkan”.

“Dari penjelasan Wagub inilah kemudian bapak Presiden meminta kepada semua jajaran kabinet untuk membantu kesuksesan PON. Presiden pun yakin dan optimis PON tetap terlaksana sesuai jadwal,” ucap ia.

EDITOR : ERWIN

Komentar

News Feed