oleh

PON XX : Bertemu Presiden, Gubernur Dorong Penerbitan Inpres PON

JAYAPURA (PTIMES) – Gubernur Papua Lukas Enembe direncanakan bertemu Presiden Jokowi dalam waktu dekat, untuk melaporkan kesiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 yang bakal digelar pada Oktober 2020 mendatang.

Hal penting lain yang akan didorong dari pertemuan itu, yakni diterbitkannya Inpres baru tentang PON dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI, yang menurut informasi sudah di meja Presiden.

“Inpres baru PON Papua ini kan infonya sudah berada di meja Presiden (sehingga akan didorong ditandatangani saat bertemu Presiden Jokowi)”.

“Kemudian jika sudah ditandatangani maka kita akan minta salinannya,” kata Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Papua, Alex Kapisa yang juga Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda), via sambungan telepon, Rabu (15/1/2020), di Jayapura.

Menurut Alex, upaya mendorong penandatanganan Inpres, bertujuan agar pendanaan untuk pembangunan venue oleh Kementerian PUPR sudah bisa dijalankan.

“Sebab ada dua venue PON Papua yang nanti dibangun Kementerian PUPR kalau Inpres PON itu ditanda tangani Presiden. Yaitu, venue panahan dan sepatu roda”.

“Sehingga keberadaan Inpres ini akan sangat membantu mempersiapkan pelaksanaan PON di Papua yang tinggal menghitung bulan,” kata ia.

Pada kesempatan itu, Alex berharap dukungan doa dari seluruh masyarakat Papua agar seluruh persiapan pelaksanaan
PON di Bumi Cenderawasih, dapat terlaksana sesuai harapan.

“Sebab tanpa doa dan peran serta masyarakat saya yakin pekerjaan besar mensukseskan PON ini tidak akan bisa terlaksana,” pungkas ia.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed