oleh

Pemprov Papua Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Bupati Boven Digoel

JAYAPURA (PTIMES) – Ucapan bela sungkawa mengalir dari Sekda Papua Hery Dosinaen atas meninggalnya Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop Senin (13/1) sekitar pukul 05.30 WIB, di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bupati Benediktus di Jakarta menghadiri kegiatan Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan alias PDIP yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran pada 10-12 Januari 2019.

“Kami sampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Bupati Boven Digoel. Sebuah kehilangan besar bagi keluarga dan masyarakat Boven Digoel tetapi kami juga di seluruh Papua,” ucap Hery dalam sambungan telepon, Senin.

Hery mengaku kaget dengan berita meninggalnya Bupati Boven Digoel. Pihaknya pun bersama seluruh pejabat di Papua saat ini memastikan tengah menunggu hasil visum dari pihak kepolisian mengenai penyebab kematian.

“Kami mendapat telepon dari Kementerian Dalam Negeri beberapa jam lalu terkait kabar meninggalnya Bupati Boven Digoel. Kini almarhum sudah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum. Kita sedang menunggu hasilnya,” ujar ia.

Sementara untuk pemerintahan di Kabupaten Boven Digoel, saat ini akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan berlaku. Dimana tahapan kepala pemerintahan akan dijalankan oleh wakil bupati setempat.

Menyoal pengiriman jenazah almarhum kembali ke Provinsi Papua, Hery mengaku masih sementara dikoordinasikan dengan pihak terkait di Jakarta.

Sebelumnya, Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop ditemukan tak bernyawa di salah satu kamar hotel di kawasan Kemayoran, Jakarta.

Dugaan sementara meninggal akibat sakit, karena didalam kamarnya ditemukan sejumlah obat-obatan.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed