oleh

OPD Diminta Persiapkan Diri Sambut Pemeriksaan BPK

JAYAPURA (PTIMES) – Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempersiapkan diri menyambut pemeriksaan pendahuluan oleh BPK RI terhadap laporan keuangan 2019.

“Pemeriksaan BPK dilakukan pada akhir Januari 2020. Oleh karena itu, setiap pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) bersama staf diharapkan segera menyelesaikan administrasi pelaksanaan program kegiatan tahun 2019,” imbau Musa’ad di Jayapura, Rabu.

Musa’ad katakan, Pemerintah Provinsi Papua terus berupaya dan berkomitmen kuat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan atas laporan keuangan pemerintah provinsi.

Dimana Pemerintah Provinsi Papua telah lima kali meraih WTP secara berturut-turut, sehingga demikian, seluruh jajaran agar bekerja keras bahu membahu pertahankan opini tersebut.

“Sehingga jangan sampai di tahun ini (2020) yang dianggap sebagai tahun kramat karena ada event besar yakni PON, tapi tenyata hasil kerja alami penurunan”.

“Yang pasti kita harus mempertahankan opini WTP, sebab hanya dengan kerja keras kita bisa bisa mewujudkan harapan itu,” ucap ia.

Senada disampaikan Asisten Bidang Umum Sekda Papua Ridwan Rumasukun. Dia berharap seluruh OPD di Papua dapat bahu-membahu mempersiapkan pertanggungjawaban laporan keuangan tahun lalu.

“Sebab penting bagi Pemprov Papua untuk mempertahankan opini tersebut, yang mana pada tahun ini akan menggelar iven terbesar di Indonesia, PON XX 2020,” pungkas ia.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed