BKD Estimasi Hasil Tes CPNS 2018 Diumumkan Awal Tahun Depan

JAYAPURA (PTIMES) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua mengestimasi hasil tes CPNS Formasi 2018 bakal diumumkan pada Januari tahun depan, setelah kabupaten dan kota melakukan revisi sebagaimana instruksi Menpan RB melalui Badan Kepegawaian Negara.

Hal itu disampaikan Kepala BKD Papua Nicolaus Wenda kepada wartawan di kantor gubernur, Senin (16/12) pagi.
Sebenarnya, sambung dia, pengumuman hasil seleksi CPNS formasi 2018 akan diumumkan pada bulan ini, sebagai kado Natal bagi pemerintah dan masyarakat di Bumi Cenderawasih.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Hanya saja hal itu urung dilakukan sebab beberapa kabupaten belum melakukan perbaikan atau revisi terhadap hasil tes CPNS Formasi 2018.

“Intinya revisi ini karena ada beberapa hal yang belum diselesaikan. Makanya kemungkinan pengumunan akan dilakukan pada Januari tahun depan,” kata ia.

Sementara untuk jadwal pelaksanaan perekrutan CPNS Formasi 2019 untuk Provinsi, Kabupaten dan Kota di Papua, Nicolaus katakan belum ada kepastian.

“Sesuai dengan surat Menpan RB kepada kami, apabila hasil seleksi CPNS formasi 2018 di wilayah Papua dan Papua Barat belum diumumkan, maka perekrutan CPNS untuk formasi 2019 bagi Papua dan Papua Barat belum dapat dibuka atau dilaksanakan.

“Sehingga bagi warga yang ingin mendaftar CPNS, maka dipersilahkan untuk formasi yang dibuka oleh kementerian,” terang ia.

Diketahui, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CNPS 2018 tengah merekon atau menilai hasil ujian maupun data kelulusan sebelumnya, yang diketahui mempengaruhi kebijakan 80 persen OAP dan 20 non OAP.

Dilain pihak, adanya masalah administrasi yang kurang lengkap serta revisi usulan formasi turut menghambat pengumuman hasil tes CPNS Formasi 2019.

EDITOR : ERWIN

Komentar