Kabupaten Tolikara: Tim KARS Kunjungi RSUD Karubaga

KARUBAGA (PTIMES)-Guna meningkatkan Status RSUD Karubaga dari kelas D Pratama meningkat terakreditasi menjadi kelas C, maka Direktur RSUD Karubaga dokter Delwien Ester Jacop bersama jajarannya perlahan berupaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dengan mendatangkan Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) memantau standar – standar pelayanan kesehatan di RSUD Karubaga di Igari. 

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Kedatangan Tim Surveyor KARS disambut langsung Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo,SH,M.H didampingi Sekda Anton Warkawani,SE dan Direktur RSUD Karubaga dokter Delwien Ester Jacop di RSUD Karubaga di Igari Rabu (10/12/2019).

Tim Surveyor KARS itu terdiri dari Dokter Judi sugianto sebagai ketua Tim managemen bersama dokter Rita serta dokter Elis sebagai anggota memantau pelayanan kesehatan di RSUD Karubaga selama 2 hari.

Ketua Tim Surveyor KARS dokter Yudi Sugianto menegaskan filosofi Rumah Sakit adalah keselamatan pasien dan peningkatan pelayanan secara kontinyu,Rumah Sakit adalah tempat orang sakit diselamatkan bukan tempat orang mati. Karena itu mutu pelayanan harus ditingkatkan sehingga semua pasien yang dirawat harus diselamatkan dan berusaha menekan gagal penanganan.

“Kita datang untuk memotret semua kondisi pelayanan disini,tetapi juga membimbing para tenaga medis melakukan pelayanan tepat,cepat,dan selamat,”ujarnya.

Menurutnya apabila semua system pelayanan kesehatan memenuhi standar – standar yang tepat. Apalagi ditunjang dengan tenaga medis yang berkompeten dilengkapi dengan peralatan medis yang memadai bukan tidak mungkin RSUD Karubaga diakreditasi secepatnya. Karena itu dukungan bersama dari Pemerintah Tolikara dengan menyiapkan sarana dan parasarananya dan tenaga medis selain itu dukungan dari masyarakat untuk keamanan dan ketertiban.

Sementara itu Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo,SH,M.H mewakili pemerintah dan masyarakat Tolikara memberikan pengargaan tinggi kepada Tim surveyor KARS mendatangi RSUD Karubaga di Igari Tolikara memberikan dukungan dengan memotret pelayanan kesehatan. 

“Saya harap kedatangan tim KARS ini tentu memberikan motivasi dan semangat lebih direktur RSUD bersama jajarannya untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan”. Harap Wakil Bupati Dinus wanimbo.

Ditegaskannya Bupati Usman G.wanimbo,SE,M.Si bersama Wakil Bupati Dinus wanimbo,SH,M.H memiliki visi dan misi salah satunya meningkatkan mutu kesehatan masyarakat. Karenanya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan melalui RSUD Karubaga bahkan Puskesmas yang tersebar seluruh Distrik sudah menjadi komitmen Pemerintah.

“Komitmen kami meningkatkan mutu pelayanan kesehatan,saya minta dukungan dari Dinas Kesehatan dan RSUD Karubaga menterjemahkannya dengan melakukan berbangai inovasi pelayanan kesehatan”. Tegas Wakil Bupati Dinus wanimbo.

Apresiasi serupa juga disampaikan Direktur RSUD Karubaga dokter Delwien Ester Jacop menyampaikan terimakasi kepada tim sorveyor KARS telah menyempatkan diri mendatangi RSUD Karubaga,walaupun masih banyak tugas yang harus diselesaikan ditempat tugasNya. Kedatangan tim ini tentunya memacu semangat bagi jajaran RSUD Karubaga meningkatkan mutu pelayanan. 

“Ada banyak hal yang menjadi PR kami,tetapi PR ini akan bisa membuka wawasan kami untuk meningkatkan mutu layanan RSUD Karubaga,”beber Delwien.

Dia berharap dengan kemajuan berbagai bidang di daerah tentunya RSUD Karubaga ini menjadi salah satu RSUD yang unggul khususnya bagi Kabupaten Tolikara tetapi juga manfaat pelayanan bisa dirasakan Kabupaten terdekat lannya.    

Editor: LEPIANUS K/KOMINFO TOLIKARA

Komentar