oleh

PUPR Serahkan Jembatan Nelayan ke Pemkot

JAYAPURA (PTIMES)- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) secara resmi menyerahkan Jembatan Kampung Nelayan Hamadi menjadi asset Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura.

Penyerahan secara simbolis diserahkan Kementerian PUPR diwakili Kepala Balai Sarana Pemukiman Provinsi Papua,Dr. Corneles Sagrim, M.MT kepada Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomy Mano,MM

Walikota Jayapura,Dr. Benhur Tomy Mano menyampaikan apresiasi dan terima kepada Pemerintah Pusat dan Kementerian PUPR yang sudah membangun jembatan tersebut dan sudah digunakan dengan baik oleh masyarakat.

Walikota yang akrab disapa BTM ini mengatakan jembatan di Kampung Nelayan Hamadi ini selanjutnya akan di tata secara baik oleh Pemerintah Kota Jayapura sebagai salah satu sarana publik yang ada di Kota Jayapura untuk digunakan oleh masyarakat.

Dulunya masyarakat disini jalan di atas jembatan kayu, tetapi sekarang mereka sudah bisa menikmati jembatan permanen yang dibangun dengan konsep yang bagus.

Untuk itu kini pihaknya meminta agar warga yang menghuni di sekitar Kampung Nelayan Hamadi agar menjaga kebersihan dan keindahan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Saya minta agar masyarakat disekitar pemukiman jembatan Nelayan Hamadi ini bisa menjaga kebersihan tempat ini dan tidak coret dinding jembatan serta tidak membuang ludah pinang sembarangan,”ucap BTM.

BTM menjelaskan, jembatan di Kampung Nelayan Hamadi ini merupakan salah satu tempat obyek wisata tujuan masyarakat saat ini, sehingga kebersihan disekitar lautnya harus di jaga pula untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Pihaknya berterima kasih kepada Kepala Balai Sarana dan Pemukiman Papua yang mana selain aset jembatan Nelayan Hamadi yang dibangun juga ada banyak bantuan langsung yang diberikan dalam mendukung penataan Kota Jayapura menuju Kota Smart City.

Bahkan bantuan itu berupa motor pemadam kebakaran yang bisa masuk di lorong-lorong dan juga tempat pengangkut sampah dan lain sebagainya.

BTM mengatakan, semua bantuan yang diberikan ini sangat menunjang kemajuan Kota Jayapura, apalagi dibawah kepemimpinannya dimana 6 kali berturut-turut mendapatkan Piala Ardipura sebagai salah satu Kota terbersih di Papua saat ini.

“Papua akan menjadi tuan rumah PON 2020, setelah jembatan Yotefa yang dengan megah sudah dibangun oleh Pemerintah Pusat, kini ada jembatan Nelayan Hamadi yang sudah tuntas dibangun di tengah pusat Kota Jayapura,”terang Mano.

Tambah BTM, kedua tempat ini nantinya merupakan tempat obyek wisata tujuan dari peserta PON yang ada datang ke Papua.

Sehinga dirinya mengingatkan kepada warga pemukiman disekitar Kampung Nalayan Hamadi untuk menjaga kebersihan dari lokasi jembatan tersebut agar tetap indah dilihat.

YESAYA M/JOHANES P

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed