oleh

PON XX: PB PON Susun Panitia Inti

JAYAPURA (PTIMES)-Setelah melakukan rapat kordinasi dengan masing-masing bidang-bidang, kini pihak Panitia Besar ( PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua mulai melakukan penyusunan panitia inti di masing-masing Cabang Olahraga (Cabor).

“Jadi  selama tiga hari ini kita sudah menggelar rapat terutama dengan berbagai bidang di  PB PON untuk mengecek kesiapan mereka menuju PON 2020,”ungkap Wakil Ketua PB PON Papua, Yusuf Yambe.

Sementara itu pada rapat kordinasi ini dimana pihak juga telah melakukan penyusunan panitia inti dimasing-masing cabor PON yang berangotakan 5 orang.

Kata Yusuf,setelah panitia inti terbentuk selanjutnya tugas mereka akan terus berkoordinasi baik dengan PB PON maupun dengan Technical Delegete dari masing-masing Pengurus Besar  (PB) cabang olahraga hingga pelaksanaan PON 2020 mendatang.

Terutama untuk menyangkut kebutuhan infrastruktur, akomodasi konsumsi transportasi , masalah pertandingan dan sebagainya.

Hal ini tentu sangat penting, sehingga nanti pada saat gelar pertandingan tidak ada masalah non teknis dan teknis yang ada disetiap venue bahkan disetiap kepanitiaan cabor itu sendiri.

Lanjut Yusuf, pada rapat kordinasi ini juga pihaknya akan membahas semua terkait dengan masalah venus pertandingan dari masing-masing cabor,untuk semua dituntaskan, apakah ada pergeseran atau tidak.

“Kita harapkan dipertengahan bulan Desember 2019 ini penetapan cabang olahraga dimasing klaster itu sudah dilakukan, sehingga nanti cabor-cabor ini sudah tau semua yang menjadi tempat pertandingannya,”terang Yusuf.

Ditempat terpisah Wakil Ketua 1 KONI Pusat,Suwarno menyampaikan ada kemajuan dalam persiapan Papua sebagai tuan rumah pada penyelenggaran PON 2020 mendatang.

“Saya hanya berharap supaya semua panitia yang terlibat dalam PON 2020 untuk mari kita berpikir untuk bagaimana mengsukseskan PON 2020,”ujar Suwarno.

Selain itu soal finalisasi, kaitannya dengan panitia arena pertandingan,peralatan yang mana semua kebutuhan perlengkapannya sudah didapat oleh PB PON untuk selanjutnya difinalisasi.

“Kita perlu finalisasi, terkait dengan kebutuhan pertandingan sehingga tidak ada lagi nantinya selisih apa yang disampaikan TD dengan panitia pelaksana di lapangan,”ucap Suwarno.

Selain itu pula dibuka peluang untuk panitia disini untuk mengajukan kebutuhan yang terkait dengan pertandingan tetapi yang diluar dari apa yang disampaikan oleh TD.

Contohnya seperti selam yang membutuhkan Shower dan Toilet lapangan.Nah ini masing-masing harus mengajukan apa-apa yang diperlukan diluar dari apa yang disampaikan oleh TD.

“Khusus panitia inti yang sudah disusun di masing-masing cabor saat ini dimana kami juga minta agar tidak diganti,sehingga pada rapat kordinasi berikutnya tidak ada perubahan dan sebagainya,”tutup Suwarno.

EDITOR: JOHANES P

Komentar

News Feed