Pemprov Bangun Sekolah Khusus Atletik dan Sepakbola

JAYAPURA (PTIMES) – Pemerintah Provinsi Papua dipastikan segera membangun sekolah khusus atletik dan sepakbola, yang berlokasi di Stadion Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Pembangunan sekolah khusus tersebut, bertujuan menciptakan bibit-bibit atlet atletik dan sepakbola yang nantinya berlaga pada iven-iven nasional maupun internasional.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

“Yang utama, kita ingin agar Provinsi Papua dikenal sebagai daerah yang mencetak atlet atletik maupun sepakbola. Bukan berarti kita menyepelekan cabang olahraga lain, tapi kita dua cabang olahraga ini jadi prioritas”.

“Sehingga Papua kedepan akan dikenal sebagai provinsi atletik dan sepakbola,” terang Gubernur Papua Lukas Enembe di Jayapura, Rabu (11/12/2019).

Ia pastikan, dalam waktu dekat segera menerbitkan keputusan pembangunan sekolah khusus atletik dan sepakbola itu.
Sehingga diharapkan instansi terkait segera mendorong pembangunan gedung sekolah terintegrasi dengan kampus maupun perumahannya (asrama).

“Yang pasti kita siapkan atletnya sejak mereka masih berumur PAUD. Nanti setelah sekolah dasar mungkin bisa tinggal pada asrama yang nanti disiapkan”.

“Dengan begitu, kita harap bisa muncul atlet berprestasi dari Papua yang nantinya akan mengharumkan nama Bumi Cenderawasih di sejumlah iven nasional maupun internasional,” harap ia.

EDITOR : ERWIN

Komentar