oleh

Atlet Muay Thai TC ke Batu Malang

JAYAPURA (PTIMES)- Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, Pengurus Provinsi (Pengprov) Muay Thai Papua memindahkan para atletnya untuk menjalani Training Center (TC) ke Batu Malang.

Pelatih Muay Thai Papua,Dony Ayorbaba mengatakan pemindahan TC atletnya ke Batu Malang untuk mematangkan persiapan mereka sebelum tampil di PON 2020.

“Atlet kita sudah pindahkan ke TCnya dari Jayapura sini ke Batu Malang,”ungkap Dony pemindahan TC atlet karena sekarang sudah masuk dalam masa tahapan uji tanding.

“Atlet kita butuh uji coba, karena dari sekian lama kita lakukan persiapan sudah saatnya mereka harus ada uji tanding untuk meningkatkan kemampuan mereka,”tambanya.

Dia menambahkan sebagai pelatih dirinya bisa melakukan evaluasi terhadap hasil latihan yang selama ini sudah diberikan kepada atletnya.

“Evaluasi untuk olahraga Muay Thai ini tidak bisa lakukan pada sesi latihan saja, tetapi harus kita lihat pada uji tanding. Hal ini penting sehingga kita bisa melihat langsung hasilnya, kelebihan dan kekurangan atletnya,”ucap Dony.

Lanjut Dony, sejauh ini tidak ada kendala dalam masa persiapan dari para atletnya, karena semua kebutuhan sudah dipenuhi oleh KONI Papua. “Untuk TC di Batu Malang akan berlangsung selama 4 bulan kedepan, setelah itu kemungkinan mereka akan pindah TC lagi kr Thailand untuk kematangan baim dari segi teknik, mental dan sebagainya,”tutur Dony.

Kata Dony, Muay Thai merupakan salah satu olahraga seni bela diri yang extrim, sehingga tentunya membutuhkan kerja keras dari seorang atletnya.

“Jadi ini merupakan olahraga seni bela diri tangan kosong tradisional asal Thailand dan dikenal juga dengan nama Thai Boxing. Kita memang inginkan atlet kita tampil di PON XX tahun 2020 dalam kondisi siap. Jika dilihat kualitas mereka sudah tidak diragukan lagi, hanya kemampuan mereka butuh diasah terus menerus, termasuk mentalnya yang harus dibina secara baik,”tutup Dony.

Editor: YESAYA M/JOHANES P

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed