oleh

Rekonstruksi 403 Ruko di Wamena Gandeng Pengusaha Lokal

JAYAPURA (PTIMES) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan proses rekonstruksi 403 ruko di Kabupaten Jayawijaya, bakal menggandeng pengusaha lokal.

Kepastian ini disampaikan Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo usai mengunjungi Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Kamis (5/12/2019).

“Yang pasti untuk proses rekonstruksi kami libatkan pengusaha lokal yang dikoordinir oleh Gapensi Kabupaten Jayawijaya”.

“Kebijakan ini sesuai dengan arahan Presiden dan Menteri PUPR, supaya pengusaha putra daerah (khususnya di Wamena), menerima manfaat dari apa yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR,” kata Wempi.

Ketua Gapensi Jayawijaya, Fred Hubi mengapresiasi kebijaan pemerintah tersebut. Pihaknya pun memastikan seluruh pengusaha di Jayawijaya siap menerima kepercayaan yang diberikan pemerintah, lebih khusus dalam melaksanakan proses rekontruksi bangunan rusak di Wamena.

“Intinya kita ingin agar proses rekrontruksi cepat selesai supaya wajah Wamena bisa cepat kembali”.

“Dan pada kesempatan ini tentu kami mengapresiasi pemerintah karena anak asli Wamena diberi porsi lebih untuk membangun 403 ruko yang rusak pasca kerusuhan beberapa waktu lalu,” ucap ia.

Sementara untuk mengatasi masalah permodalan, Fred tambahkan, bakal menggandeng mitra kerja dari luar daerah untuk memberikan dukungan.

“Kini tinggal soal batas waktu yang menurut Presiden Joko Widodo harus rampung pada pertengahan tahun depan”.

“Tapi Anggota Gapensi di Jayawijaya ada lebih dari 350 kontraktor. Sehingga kalau satu pengusaha dapat pekerjaan satu ruko, maka satu bulan pekerjaan tersebut saya yakin bakal selesai,” tutupnya.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed