oleh

23 Atlet Papua Bela Indonesia di Sea Games Filipina

JAYAPURA (PTIMES)- Komite Olimpiade Indonesia resmi merilis nama-nama atlet Indonesia yang tergabung dalam kontingen Indonesia di perhelatan Sea Games Filipina 2019. Sesuai Surat Keputusan Nomor 091/NOC-INA/SEAG/XI/2019 tentang Penetapan Atlet Kontingen Indonesia Pada 30 TH SOuth East Asian Games (SEA GAMES) Tahun 2019 Manila Philipina terdapat 841 atlet yang bertanding di iven se-Asia Tenggara itu.

Dari 841 atlet, 23 atlet diantaranya berasal dari Provinsi Papua. Mereka adalah Natan Animan, Geraldus Apokpits,Lesly Deda, Veronika Olua, Regina Fetowin, Marice Olua yang tergabung di tim Rugby 7s. Maysche Ibo Stevani di tim Canoe Kayak, Osvaldo Haay tim Sepak Bola.

Olivia Kbarek tim hockey putri, Boma Norffince tim Sepak Bola Wanita, Silvia Songyanan, Agustina Diadiaway, Adelaide T Waromi, tim Softball putri, Elianus Enembe tim Kick Boxing. Kemudian Stevanus Wihardja, Jeremia Wihardja, Dhinda Salsabila tim Ice Skating.

Muhammad Anugerah, Fernando Sanger tim Soft Tenis, Priska Nugroho tim Tenis, Lea E Wolobubo Kahol tim Basket, Farrel Armando Tangkas tim Aquatic dan Silviana Lu tim Billiard putri.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indnesia (KONI) Provinsi Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si mengatakan 21 atlet Papua yang membela merah putih di iven sea asia tenggara itu adalah atlet-atlet terbaik Tanah Papua.

Dia mengapresiasi mereka dan berharap dapat mengharumkan nama bangsa, negara Indonesia dan Tanah Papua dengan meraih prestasi terbaik. “Atlet yang dipanggil bergabung di kontingen Indonesia sebanyak 21 atlet. Kita harapkan mereka dapat meraih prestasi terbaik bagi negara dan mengharumkan nama bangsa dan juga Papua,”ungkapnya.

Perwakilan KONI Papua saat ini telah berada di Manila yakni Dr. Frederik Sokoy,S.Sos,M.Sos,Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Papua dan Wakil Ketua Puslatprov KONI Papua, Kolonel Donova Pri Pamungkas. Kehadiran mereka untuk memotivasi dan sekaligus memberikan dukungan moril maupun materiil kepada para atlet Papua yang berlaga di Sea Games agar tampil all out.

Saat melepas 841 atlet di Istana Bogor, Presiden Jokowi menargetkan kontingen SEA Games Indonesia dapat menempati peringkat kedua pada perolehan medali pada pesta olahraga Asia Tenggara ke-30 di Filipina.

“Jadi target yang disampaikan Pak Presiden, berdasarkan berbagai pihak bukan hanya dari Kemenpora, tapi dari berbagai pihak,” kata Zainudin dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Editor: HANS BISAY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed