Bupati Dasinapa Dilantik Jadi Ketum KONI Mamberamo Raya

JAYAPURA (PTIMES)- Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos resmi dilantik sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mamberamo Raya periode 2017-2021.

Prosesi pelantikan berlangsung Senin (25/11/2019) di Swiss Bell Hotel Jayapura oleh Wakil Ketua Umum KONI Papua,DR. Yunus Wonda,SH.MH.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Dasinapa yang kesehariannya menjabat Bupati Mamberamo Raya itu dilantik menggantikan Ketua Umum KONI Mamberamo Raya yang lama beserta sejumlah pengurus karena tidak menjalankan roda organisasi sebagaimana mestinya.

“Sehubungan dengan tidak berfungsinya organisasi dan beberapa pengurus KONI Kabupaten Mamoberamo Raya masa bhakti 2017-2021 yang telah pindah tugas atau tidak aktif lagi, maka perlu dilakukan pergantian antar waktu pengurus,”ungkap George Kaiba, Anggota Bidang Organisasi KONI Papua saat membacakan Surat Keputusan (SK) Nomor: 12 Tahun 2019 tentang Pergantian Antar Waktu Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Mamberamo Raya Masa bhakti 2017 – 2021.

Wakil Ketua Umum KONI Papua, DR. Yunus Wonda,SH.MH mengakui generasi muda Mamberamo Raya memiliki potensi dan bakat olahraga yang luar biasa. Secara alamiah dan postur tubuh, putra-putri Mamberamo Raya punya bakat menjadi atlet bola volley, lempar lembing, basket dan lainnya.

Wonda optimis bila KONI Mamberamo Raya dapat memmfasilitasi dan melakukan pembinaan dengan baik, maka kedepan anak-anak muda Mameramo Raya bakal menjadi atlet-atlet terbaik yang mengharumkan nama Papua di pentas olahraga nasional maupun internasional

“Tuhan memberikan potensi yang luar biasa bagi Papua. Anak-anak kita dari Mamberamo itu tinggi-tinggi, luar biasa. Sama dengan anak-anak di Merauke. Mereka punya potensi untuk bola voli, lempar lembing, basket dan lainnya. Alam sudah membentuk mereka,”kata Wonda dalam arahannya.

Yunus berharap dengan kepengurusan KONI Mamberamo Raya dapat membuat terobosan-terobosan baru dalam pembinaan olahraga disana. Kedepan Mamberamo Raya harus menjadi gudang atlet bagi Papua dan Idndonesia.

“Anak-anak kita disana (Mamberamo Raya) sudah terbentuk secara alamiah ini. Potensinya sudah ada, tinggal bagaimana kita membina mereka dengan baik sehingga mereka dapat berpestasi,”tandas Wonda.

Editor: HANS BISAY