Doakan Dayung Papua Sabet Medali Emas

JAKARTA (PTIMES) – Kontingen Provinsi Papua akhirnya memiliki kans untuk meraih medali emas, pada cabang olahraga Dayung yang akan dipertandingkan pada Minggu (24/11/2019), dalam lanjutan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019, Jakarta.

Bertanding di Danau Cipule Karawang, Jawa Barat, Jumat, dari delapan nomor yang dipertandingankan, Tim Canoeing (K4) 1000 Meter Putri (Anita Wambrauw, Ester Daimoye, Enjel Juwita Koibur, Lea Entong), berhasil melaju ke babak final.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Mereka berhasil menjadi yang terbaik, disusul tim dayung Kalimanten Selatan dan Jawa Barat.

Sementara di nomor Canoeing (C1) 1000 meter putra, tim Papua memastikan diri lolos ke babak final.

Tak hanya berpeluang meraih medali emas, Dayung Papua juga mengirimkan wakilnya ke babak semifinal Canoeing K2 1000M Putri, Canoeing K2 1000M Putra dan Canoeing K4 1000M Putra.

“Kalau di nomor Canoeing K2 1000M Putra dan Canoeing K1 1000M Putra, pedayung Papua melakukan babak repechage atau babak kesempatan untuk lolos ke babak berikutnya”.

“Babak semifinal ini akan berlangsung, Sabtu (23/11) pukul 08.00 Wib,” terang Pendamping tim Dayung Papua Pere Karoba.

Ia tambahkan, Papua saat ini masih punya harapan untuk meraih medali emas, asalkan fokus dan menjaga fisik untuk pertandingan mendatang.

“Tapi kita tetap minta doa dari seluruh masyarakat Papua supaya cabang olahraga dayung bisa mempersembahkan medali bagi seluruh warga di Bumi Cenderawasih,” tutupnya.

EDITOR : ERWIN