oleh

Voli Pasir Papua Juara Grup

JAKARTA (PTIMES) – Tim Voli Pasir Putra Papua menjaga asa untuk menambah pundi-pundi medali, setelah lolos 16 besar dengan status juara pool F dari tiga kemenangan beruntun.

Hasil positif ini didapat tim Papua usai mengkandaskan Provinsi Aceh dengan dua set langsung, pada pertandingan lanjutan cabang olahraga voli pasir Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019, di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Selaa (19/11/2019).

Pelatih Kepala Voli Pasir Papua Very Mehue menilai, penampilan dua atletnya Nicolas Jeremia Horota dan Togret Emenu sudah sangat memenuhi ekspektasi. Apalagi mereka seperti tak menemui tantangan berarti.

Kendati demikian, pihaknya tetap menginstruksikan kedua atletnya agar mewaspadai lawan di babak 16 besar. Sebab tim yang lolos merupakan yang terbaik di setiap pool.

“Untuk babak penyisihan atlet kita sangat mendominasi, tapi ini tidak jadi tolak ukur kami. Tantangan sebenarnya ada di babak 16 besar keatas. Sehingga saya kita harus menganggap setiap laga adalah final,” jelas dia kepada pers, usai pertandingan.

Dibabak 16 besar, atlet Voli Pasir Papua akan ditantang oleh atlet asal Nusa Tenggara Barat.

Masalah fisik menjadi kekhawatiran pelatih, sebab bakal mempengaruhi performa para atlet saat berlaga di babak 16 besar.

“Walaupun begitu, kita tetap harus optimis sebab calon lawannya pun bakal mendapat jadwal yang sama,” pungkasnya.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed